Pemukiman Warga Terendam Air Akibat Kali Kening Meluap, Sungai Begawan Solo Masuk Siaga II

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Akibat lupan suangai Kali Kening, di wilayah Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, mengakibatkan bencana banjir dan menggenagi rumah milik warga setempat. Rabu (06/03/19).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, wilayah yang terdampak banjir diantaranya adalah Dssa Sumberejo, RT.03 pekarangan rumah warga dengan ketinggian air mencapai 20 centi meter.

“Di RT. 06 pertigaan jalan desa terendam 10-15 centi meter, sedangkan di RT.07, 08 dan 10 pekarangan warga ketinggian air mencapai 20-30 centi meter,” kata salah satu warga setempat.

Dampak banjir akan terus naik jika intensitas hujan masih terjadi diwilayah Trucuk dan Kabupaten Tuban yang dialiri Sungai Kali Kening. Namun demikian saat ini warga masih bisa beraktifitas seperti biasa.

“Warga masih beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Adapun untuk perkembangan ketinggian air Bengawan Solo pada tanggal 06 Maret 2019. Berdasarkan Sumber data dari Perusahaan Umum Jasa Tirta I Devisi Jasa Asa III Bengawan Solo, sudah memasuki siaga Kuning atau siaga II Dengan ketinggian 14.4730 Pieschalle pada pukul 18.00

“Bengawan Solo pada posisi siaga KUNING dengan trend naik,” jelas Nadif Ulfa, selaku Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro. (Bim/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.