APK Merusak Pemandangan Di Alun-Alun

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pandangan di alun-alun Kabupaten Bojonegoro, nampak berbeda dari biasanya. Terlihat pepohonan dan tiang listrik tertempel stiker Alat Peraga Kampanye (APK) calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo- Makruf Amin. Jumat (15/02/19).

“Ngak tahu siapa yang masang, sudah sejak pagi seperti ini,” kata Irna, salah satu pengunjung.

Dengan adanya APK ini membuat pemandangan alun-alun Bojonegoro, nampak terlihat kumuh. Banyak pengunjung yang menyayangkan atas tindakan yang dinilai tidak bertanggung jawab ini.

“Tentunya sangat menyayangan, jangan korbankan pohon lah,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada instansi terkait untuk bertindak tegas bagi siapa saja yang melanggar aturan dalam berkampanye dan tidak tebag pilih.

Diberitakan sebelumnya, dalam kunjungannya ke Kabupaen Bojonegoro, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, tidak mempermasalahkan adanya spanduk dukungan ke calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Makruf Amin.

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini bahkan mengaku saat dirinya makan disalah satu warung juga disambut dengan gegap gempita oleh pendukungnya Presiden Jokowi Jokowi.

“Saya turun dan menyalami mereka, dan saya sampakain terima kasih, karena kita tidak bisa pasang spanduk-spanduk karena biayayanya minim,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Mujiono, menegaskan bahwa pemasangan APK di area alun-alun merupakan pelanggaran adminitrasi. Mujiono, mengaku telah menghubungi tim calon Presiden nomor urut satu terkait dengan hal ini.

”Namun ia mengaku tidak mengetahui siapa yang melakukan pemasangan APK disana,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.