Tingkatkan Kemampuan Dasar Prajurit, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Latorsar

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebagai upaya mempertahankan kemampuan personel militer nya, di awal tahun 2019 ini Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut, di Maokodim setempat, Rabu (30/1).

Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Hairil Achmad mengatakan bahwa Latorsar merupakan kegiatan program yang mutlak harus dilaksanakan, guna mengasah kembali kemampuan dasar yang dimiliki setiap prajurit. Meski setiap harinya prajurit melaksanakan tugas kewilayahan dalam rangka pembinaan teritorial, tetapi harus tetap menjaga kemampuan ilmu kemiliteran.

“Prajurit selalu dituntut profesional dibidangnya. Dan Latorsar dilaksanakan sesuai kalender kegiatan, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan. Sehingga, tugas pokok yang diembankan kepada setiap prajurit dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kapten Inf Surahmat, selaku Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan bahwa Latorsar difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar prajurit seperti pengetahuan senjata M-16A1, Pistol FN-46, Teknik Pertempuran Dasar, Ilmu Medan dan Kompas, Pioneer dan materi lainnya.

“Sebagai satuan kewilayahan, disamping melaksanakan binter diwilayah masing-masing, juga dituntut untuk memiliki postur prajurit yang profesional dibidang kemiliteran. Sehingga, pada saat dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dapat terselenggara dengan baik,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.