Hindari Narkoba Dengan Penguatan Kebangsaan di Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – pagi ini bertempat di Pendopo Balai Desa Sumberejo Kecamatan Sumberejo digelar acara Sosialisasi Penyalahgunaan dan Bahaya Narkoba Dikalangan Masyarakat yang secara resmi dibuka oleh Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah. Kamis (24/01/2019) .

Drs. Kusbiyanto Kepala Kesbang Pol Kabupaten Bojonegoro , dalam laporannya menyampaikan bahwa acara yang diikuti dari unsur mahasiswa, pelajar SLTA, Tokoh masyarakat ini dalam rangka menyongsong generasi Indonesia emas yang sehat dan handal, serta untuk menaggulangi dampak narkoba baik secara fisik dan pyshcis, “sehingga diharapkan bisa meresonansi dan memberia gambaran bagaimana kita menjadi korban narkoba, dan ini merupakan bentuk fasilitasi layanan pemerintah hadir ditengah –tengah masyarakat. Untuk itu kami datangkan narasumber dari polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan ustad yogi Permana,” Terang Kusbiyanto

Dalam Kesempatan itu Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah mengatakan bahwa Sosialisasi sangat penting dilakukan karena wilayah Indonesia adalah wilayah kelautan yang terdiri dari beribu-ribu pulau sehingga sangat rentan dengan keamanan, termasuk penyelundupan senjata, narkoba dan lain sebagainya. Untuk itu diperlukan adanya penguatan kebangsaan atau Nation Building untuk memperkokoh Indonesia sebagai satu Kesatuan NKRI, guna menangkal dampak-dampak tersebut.

Selain itu Bupati Bojonegoro juga menyampaikan bahwa narkoba telah masuk disemua kalangan baik pelajar, ASN, perangkat desa, dan lain sebagainya yang dampaknya sangat berbahaya. Bagi pelajar dapat menutup keinginaan dan cita-citanya. Untuk itu saya berharap “ jangan berhenti sampai disini, sosialisasikan terus tentang bahaya narkoba kepada masyarakat luas dan dimanapun”, ungkapnya.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Juga membuat kebijakan bagi ASN, perangkat desa yang terlibat narkoba tidak akan memberikan kesempatan punishment, sebagai tindaklanjut beberapa waktu yang lalu kita telah melakukan tes narkoba dikalangan ASN pemkab Bojonegoro , dan kita akan lakukan keseluruhan dan berkala, tandasnya.

Dalam kesempatan itu pula Bupati Bojonegoro juga menyampaikan terkait Pemilihan Umum 2019, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, untuk itu diharapkan semuanya datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya dikarenakan hal tersebut menentukan masa depan bangsa ini. (SB/Lis)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.