Rapat Paripurna Gagal, Hanya 24 Anggota Dewan Bojonegoro Yang Datang, Selebihnya Diduga Bolos

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sudah Kesekian kalinya Rapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro dihadiri oleh beberapa anggota Dewan saja, dan kali ini pada jum’at (18/1/19) yang seharusnya para wakil rakyat ini melakukan rapat paripurna pemandangan Umum Fraksi Fraksi, akhirnya batal karena tidak memenuhi kuorum.

Rapat yang semestinya sudah dijadwalkan ini menurut salah satu anggota DPRD Bojonegoro, Ali Mustofa yaitu Rapat Paripurna PU fraksi Fraksi terhadap Raperda usulan DPRD dan sekaligus Rapat Paripurna Jawaban Pengusul terhadap PU Fraksi fraksi akan tetapi hingga pukul 14.15 WIB 24 anggota Dewan yang absen.

“Jadwalnya Rapat Paripurna PU fraksi fraksi di DPRD,” Kata Politisi asal partai NasDem ini.

Dari pantuan awak media beberapa anggota yang sudah berada di Ruang Paripurna hanya beberapa Orang dengan Rincian anggota tersebut adalah dari Fraksi PDIP dua 3 orang, yakni Bambang Sutriono, Nur Yasin dan Handoyo, Dari Fraksi Golkar tampak 1 Orang Hj.Wahyuni Susilowati, dari Fraksi PPP ada 3 Orang yaitu Myeke, Jamirah dan Ainu, dari Fraksi NasDem Nurani Rakyat ada 1 orang yaitu Ali Mustofa, Fraksi Gerindra tampak Sally Atiyasasmi dan Fraksi PKS kelihatan satu orang, Miftah.

Selebihnya ada yang menunggu di ruang Komisi atau ruang Pimpinan DPRD dan kebetulan Pimpinannya tidak ada.

Dari 24 anggota yang hadir ada yang sudah pulang setelah sholat Jum’at. Sedangkan Pimpinan DPRD yang nampak di kantor hanya Ketua DPRD, Sigit Kushariyanto.

”Kita nunggu disini berjam jam tak kunjung dimulai rapat Paripurna, mestinya dibuka dulu baru kalo tidak kuorum ditunda,” ujar Bambang Sutriyono dari Fraksi PDI Perjuangan.

Diduga Malasnya sebagian Anggota DPRD Bojonegoro untuk menghadiri rapat rapat ini sebenarnya sudah lama terjadi. Ironisnya kalau kegiatan Kunjungan Kerja Komisi maupun Kunjungan Kerja alat kelengkapan DPRD lainnya, anggota DPRD hadir semua.

Ali Mustofa dari anggota Fraksi NasDem Nurani Rakyat sangat menyayangkan anggota DPRD yang suka Bolos atau absen di waktu DPRD ada agenda. Lebih lanjut Politisi Partai NasDem ini menyorot kinerja DPRD sangat lemah dan merosot.

”Harusnya anggota DPRD yang diduga suka bolosan itu malu pada konstituen yang diwakili,” ujarnya. (Sas/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.