PT. KAI Akan Kembangkan Potensi Angkutan Penumpang & Barang Di Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Direktur Utama PT. KAI (Persero) Edi Sukmoro menyampaikan bahwa Melalui Nota Kesepakatan MoU (Memorandum Of Understanding) antara PT. KAI dan Pemkab Bojonegoro berencana akan mengembangkan potensi Angkutan Barang dan Angkutan Penumpang yang ada di wilayah Bojonegoro.

“Jika memang kebutuhan masyarakat akan kereta barang dan penumpang tinggi, maka tidak menutup kemungkinan kereta tersebut akan dioperasikan,” Jelas Edi Sukmoro, Jum’at (4/1/19) saat bertemu wartawan.

PT. KAI dan Pemkab Bojonegoro akan bersama-sama mencari solusi atas terus tumbuhnya pelintasan sebidang sehingga dapat meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api, Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

“PT KAI berharap dapat berkontribusi untuk menggiatkan dan memajukan pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bojonegoro melalui modal transportasi kereta api tersebut,” Tambahnya.

Penanda tanganan MoU tersebut oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Bupati Kabupaten Bojonegoro Anna Muawanah di Kantor Bupati Bojonegoro Jl. P. Mas Tumapel No.1 Kota Bojonegoro
juga dalam rangka meningkatkan pelayanan publik di bidang perkeretaapian di kawasan Bojonegoro, MoU Tentang Rencana Kerja Sama Pengembangan Perkeretaapian Perkotaan di Bojonegoro.

Kerja sama yang dimaksud mencakup pengembangan perkeretaapian perkotaan, pengembangan kawasan yang terintegrasi dengan perkeretaapian perkotaan, dan penyusunan studi kelayakan/feasibility study. Nota kesepahaman ini berlaku selama 2 (dua) tahun sejak ditandatangani.

Menurut Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah Selain itu Pemkab Bojonegoro juga berencana memanfaatkan aset KAI untuk keperluan pembangunan Ruang Terbuka Hijau.
“Kami mengharapkan dengan kerjasama di Bojonegoro ini bisa terbangun taman ‘kereta api’ sehingga menambah keindahan dan Ruang Terbuka Hijau, tentunya atas sinergitas Pemkab Bojonegoro dan PT KAI, ” Harap Bupati saat sambutan diacara tersebut. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.