Generasi Muda Harus Bersiap Hadapi Bonus Demografi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka peningkatan kualitas keluarga Indonesia, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. bersama BKKBN Jawa Timur menggelar Sosialisasi Generasi Berencana (Genre) Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Tahun 2018 di Desa Remen, Kec. Jenu, Tuban.

Anggota DPR RI Komisi IX tersebut menghimbau kepada para generasi muda untuk mempersiapkan dirinya dalam aspek, karakter, mental, keahlian dan kesehatan demi menghadapi masa depan. “Indonesia masa depan akan dipegang oleh generasi muda karena kita akan mencapai Bonus Demografi dimana penduduk usia produktif lebih banyak jumlahnya dibandingkan jumlah penduduk usia tidak produktif,” jelas Abidin.

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Dra. Sofia Hanik , M.M.
selaku Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN provinsi Jawa timur. Ia menyampaikan tentang Banyaknya anak-anak remaja atau generasi muda yang terjerumus ke penyalahgunaan narkoba.

“Hal-hal negatif yang tidak ada manfaatnya untuk bangsa dan negara, keluarga dan diri sendiri seperti narkoba, sex di luar nikah, kenakalan remaja harus dihindari,” jelasnya di hadapan ratusan masyarakat Desa Remen.

Di akhir paparannya ia mengajak generasi muda untuk persiapkan diri dari sekarang melalui pendidikan, raih prestasi, raih pendidikan yang setinggi-tingginya agar menjadi manusia Indonesia yang handal. (Nik/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.