Pelanggar Operasi Zebra Di Bojonegoro Didominasi Anak-Anak Di Hari Kelima

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan razia kendaraan secara stasioner pada hari Kelima Operasi Zebra Semeru 2018, razia dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB Sabtu (03/11/2018) pagi tadi.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, SIK., SH., MH selaku Perwira Pengendali membeberkan bahwa kegiatan razia kendaraan selektif prioritas berdasarkan atensi 7 pelanggaran digelar di Jalan Raya Ngumpak Dalem Kec. Dander.

“Pelaksanaan penindakan pelanggaran pada pagi hari ini kembali melibatkan Sat Sabhara dan Sub Denpom V/2-1 sebagai bentuk soliditas dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2018 ini” tutur AKP Aris.

Kasat Lantas yang memimpin langsung kegiatan razia tersebut menjelaskan bahwa banyak ditemukan pelanggaran yang mayoritas kembali dilakukan oleh anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor.

“Alasan para pelajar yang masih dibawah umur ini adalah kebutuhan untuk transportasi, selanjutnya kami sampaikan agar anak-anak ini memanfaatkan pelayanan CAH JOS Satlantas Polres Bojonegoro”, terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas menambahkan dengan bahwa adanya pelayanan CAH JOS memang untuk meminimalisir anak-anak yang belum cakap berkendara mendapatkan tumpangan menuju sekolah masing-masing.

“Pagi ini juga masih banyak pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI dengan alasan jarak rumah yang dekat, tentu saja hal tersebut sangat berbahaya bagi pengendara” tambah AKP Aris

Dari kegiatan razia kendaraan pagi tadi diperoleh data penindakan sejumlah 117 dengan rincian 109 tilang dan 8 teguran. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.