Bentangkan Bendera Terbesar, Polres Bojonegoro Mendapatkan Sesuatu Tak Terduga

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM  – Tidak pernah diduga sebelumnya, setelah membentangkan Bendera merah putih dengan ukuran besar di waduk pacal Bojonegoro, Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro akan mendapatkan sesuatu yang tidak diduga sebelumnya.

Akhirnya pengharagaan dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LETPRID), diberikan langsung oleh Ketua Letprid Indonesia Paulus Pangka, SH kepada Polres Bojonegoro pada hari Jum’at (10/08/2018), dihalaman Polres Bojonegoro, karena telah berhasil membentangkan bendera merah putih terbesar diatas waduk, tepatnya di Waduk Pacal di Kecamatan Temayang pada hari Jum’at tanggal 27 Juli yang lalu.

Pembentangan bendera merah putih sebesar 40X30 meter tersebut, berhasil dibentangkan oleh gabungan dari anggota Sat Sabhara Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro dan anggota Sub Den III Pelopor Sat Brimob Polda Jatim dengan cara repling dari bangunan atas waduk hingga dibawah dengan dilakukan upacara penghormatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si serta diikuti oleh 200 orang peserta upacara yang terdiri dari anggota Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Sub Den III Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, PNS Polri, anggota Bhayangkari Cabang Bojonegoro, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang Bojonegoro serta Muspika Kecamatan Temayang.

Kapolres Bojonegoro dihadapan para anggota Polres Bojonegoro yang ikut dalam upacara pemberian penghargaan mengatakan bahwa tujuan membentangkan bendera merah putih diwaduk pacal dengan besar yang tidak biasa tersebut merupakan bentuk untuk tetap menggelorakan semangat kemerdekaan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama warga Bojonegoro.

Dengan menggelorakan kembali semangat tersebut, Kapolres juga berharap kepada seluruh anggota untuk mensyukuri kemerdekaan NKRI yang telah memasuki tahun ke 73 dengan cara tetap bekerja ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita jadikan momentum kemerdekaan ini untuk bersyukur dengan cara melaksanakan tugas sebaik-baiknya”, ungkap Kapolres.

Sementara itu, Paulus Pangka yang hadir memberikan langsung penghargaan tersebut mengucapkan bahwa prestasi yang telah ditorehkan oleh Polres Bojonegoro yaitu berhasil membentangkan bendera merah putih terbesar diatas waduk berukuran 40X30 meter dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI bisa menjadi contoh untuk tetap memberikan semangat memeriahkan kemerdekaan.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan untuk memperingati Kemerdekaan”, ucap Paulus.

Usai memberikan sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan serta piala medali kepada Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si sebagai penggagas acara, Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, SIK., MH., M.IK, sebagai Pelaksana acara, Kasat Lantas AKP Aristianto BS, SH., SIK., MH sebagai inisiator acara dan 8 anggota dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813 dan Sub Den III Pelopor Sat Brimob Polda Jatim sebagai pembentang bendera. (Zam/Lis)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.