Terkait DD Tahap Satu 0 %, Ini Jawaban Kades Sumberejo – Malo

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kepala Desa Sumberjo Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro, Menanggapi hasil Monev terhadap pelaksanaan proyek DD (Dana Desa) Tahap I tahun 2018 yang masih 0 %, dikatakan bahwa karena ada kendala dipihak pemerintahan desanya.

Kades Sumberjo, Santoso, mengelak jika dikatakan dari hasil Monev tim. Kecamatan pelaksanaan pekerjaan proyek DD Tahap I masih 0%. “Sudah 50 % kami persiapkan, karena ada kendala,” katanya.

Santoso menjelaskan, kendala yang terjadi yaitu bendahara yang meninggal sehingga harus membentuk bendahara lagi, dan bendahara sebelumnya belum menyampaikan laporan ke pihak tim Kecamatan Malo.

“Karena bendahara lama meninggal dan harus ganti bendahara lagi kemudian juga belum membuat rekening,” tambah Santoso saat dihubungi melalui telefon genggamnya.

Terkait seharusnya pekerjaan DD Tahap I harus 70 %, ia mengatakan sanggup untuk melaksanakan pekerjaan hingga 70 %. Mengenai dirinya yang tidak datang dalam pemanggilan tim Monev Kecamatan Malo, Santoso mengaku sudah datang.

Temuan tim Monev DD Tahap I Kecamatan Malo, bahwa masih 0 % (Nol Persen). Pekerjaan Proyek DD (Dana Desa) Tahap I Tahun 2018 di Desa Sumberejo, Kecamatan Malo. Camat Malo, Mochamad Arifin, meminta agar Kepala Desa Sumberjo segera melakukan koordinasi dengan Tim Kecamatan.

Diketahui kondisi Pengerjaan proyek DD di Desa Sumberjo masih 0 % setelah diadakannya Monev oleh Tim Kecamatan Malo di lapangan. “Kami juga sudah memanggil Kepala Desa Sumberjo, namun tidak datang,” jelas Mochamad Arifin.

Menurut Mochamad Arifin, Kordinasi yang harus dilakukan segera antara Kepala Deaa, Perangkat Desa dan juga Tim Kecamatan ini agar bisa dicari solusi dan segera ada manfaat untuk masyarakat Sumberjo. (sas)

Reporter: Sasmito Anggoro

No More Posts Available.

No more pages to load.