Hidup Sebatang Kara, Nenek Ini Kaget Saat Tahu Siapa Yang Datang

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Hidup sebatang kara memang sudah tidak lagi sering kita jumpai, namun tanpa kita ketahui terkadang masih ada seorang yang hidup sebatang kara tanpa ada keluarga atau sanak family, apalagi di usia yang sudah senja saat butuh perhatian dari anak dan cucu.

Beberapa waktu  lalu AKBP Ary Fadli bersama Kasat Binmas AKP Sujono dan Anggota mendatangi seorang warga yang sudah lanjut usia dan  hidup sebatang kara dia adalah  Mbah Kasmijah, yang tinggal di Jalan Kapten Sumitro Andong Sari Desa Ledok Kulon Kabupaten Bojonegoro.

Mbah Kasmijah yang berusia kurang lebih 80 tahun, hidup sebatangkara. Tidak hanya itu ternyata Mbah Kasmijah ini juga menderita lumpuh di usianya yang sudah lanjut, dan menempati bangunan kecil yang terbuat dari kayu di atas tanah salah satu warga bernama Narto.

“Usianya Mbah  Kasmijah sudah sangat tua, beliau tanpa siapapun dan hidup di tanah tetangganya dan dibuatkan bangunan oleh tetangganya ,” jelas Kapolres Bojonegoro, Selasa (29/5/2018).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli yang datang bersama Kasat Binmas AKP Sujono dan Anggota merasa prihatin dengan keadaan yang dialami Mbah Kasmijah. Ini adalah pelajaran berharga untuk kita melihat kebawah.

“Boleh melihat ke atas tapi kita juga harus melihat ke bawah, masih banyak orang miskin yang tidak pernah berpikir untuk berbuka dengan menu apa, mereka cukup makan pengganjal perut, bahkan mungkin ada yang tak bisa melaksanakan sahur dan berbuka,” ucap AKBP Ary Fadli.

Tidak disangka oleh Mbah Kasmijah, bahwa dirinya akan kedatangan tamu yang sangat tidak diduga, sambil menerima bingkisan dari kapolres Bojonegoro, tampak mbah Kasmijah tidak dapat menyembunyikan kebahagiaanya, dia merasa meski hidup sendiri selain tetangganya yang memberikan bantuan setiap harinya, ada juga orang yang tidak dia kenal dating mengunjunginya dan memberikan bantuan kepadanya.

“Seneng ditamuni wong gede, (Senang ada tamu orang besar, red)” Kata Mbah Kasmijah. Terucap rasa sukur dan doa dari Mbah kasmijah untuk Kapolres Bojonegoro dan tamu lainnya, (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.