Ini Program Koramil Kapas Untuk Warga

oleh -
oleh

BOJONEGORO, SB.com – Kodim 0813 Bojonegoro menjalankan program jambanisasi yang merupakan bagian dari program Karya Bakti TNI Satkowil. Adapun pelaksanaannya adalah melalui Koramil jajarannya.

Sebagaimana yang dilakukan juga oleh Koramil 0813-02 Kapas dalam program jambanisasi ini membangun 12 unit jamban di wilayah binaannya, Sabtu (19/05/2018).

Menurut Batuud Koramil Kapas, Peltu Mustakim, tujuan dari program jambanisasi ini adalah membantu Pemda setempat dalam menyediakan sarana kesehatan dalam kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah RT 21 RW 02 Desa Wedi Kecamatan Kapas.

“Kegiatan pembangunan jamban ini dikerjakan secara bergotong royong antara Babinsa dibantu warga masyarakat desa setempat. Melihat kenyataan ini tentu sangat membahagiakan kami, sebab masyarakat masih mau membantu TNI dalam kegiatan seperti ini,” imbuh Peltu Mustakim.

Peltu Mustakim menambahkan, program ini adalah hasil sinergitas TNI AD bersama Pemda setempat juga dibantu oleh masyarakat dalam pengerjaannya. “Tujuan utamanya yakni TNI AD akan selalu ada dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, dimana dalam hal ini Kodim 0813 Bojonegoro membantu warga dalam menyediakan sarana kesehatan WC/Jamban Umum di tiap desa,” tambahnya.

Sementara itu, Aminah, salah satu warga yang menerima bantuan program jambanisasi mengatakan, syukur terima kasih kepada bapak-bapak Babinsa TNI dari Koramil Kapas yang telah membangun 12 unit jamban di desa ini.

“Semoga jerit payah membantu masyarakat di Bulan Ramadhan ini menjadi keberkahan bagi bapak-bapak TNI AD dimanapun bertugas,” ucapnya. [nik]

Reporter: Tata Monika

No More Posts Available.

No more pages to load.