Hari Kerja Pertama Diawal Tahun 2018, Soehadi Moeljono Ajak SKPD Evaluasi Dan Refkeksi

oleh -
oleh
Reporter: Monika

suarabojonegoro.com – Apel pagi di Lingkup Pemerintah Kabupten Bojonegoro dihari pertama tahun baru 2018 ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Drs. Soehadi Moeljono, Selasa (2/1) pagi tadi .

Dalam kesempatan ini, Sekda menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkup Pemerintah Kabupaten yang hadir dalam apel pagi dihari pertama masuk kerja. Hal kedua yang diingatkan Sekda adalah kepada seluruh pimpinan SKPD untuk melakukan evaluasi dan refleksi diri atas kinerja ditahun lalu dan capainnya, kemudian target kinerja yang akan dilakukan ditahun 2018. Dijelaskan bahwa kekuatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD kita 30 persen bergantung dari perolehan  Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas bumi.

Hal ini sama bahwa setengah dari anggaran yang tertera di APBD bergantung dari sektor migas ini. Namun beberapa tahun lalu kita mengalami lebih salur yang berdampak pada pengurangan anggaran disektor DBH.

Bahwa ditahun 2016 ini kita memiliki hutang belanja mencapai 144 milyar rupiah, tahun 2017 ini ada juga catatan hutang belanja namun catatan resminya sudah ada kini dalam perhitungan.

“Bahwa bagi proyek yang belum terbayar secepatnya dibayar pada bulan Januari. Kata pak mul panggilan akrab nya,” Kata Sekda.

Beberapa proyek ada yg belum selesai 100 persen mulai infrastruktur jalan. Pak mul berharap untuk segera dilakukan evaluasi dan langkah sesuai aturan. Jika tidak selesai sesuai kontrak yang ditandatangani untuk dicek. Kemudian terkait dengan apa yang dimaksud dengan perpanjangan 50 hari agar benar benar dicermati dan dipelajari sehingga tidak berdampak secara hukum.

“Kita harus hati hati dalam mensikapi aturan, bolah takut namun tidak berlebihan. Ditegaskan agar seluruh pimpinan OPD untuk melakukan evaluasi,” Terang Soehadi Moeljono.

Yang bisa mengamankan tanggungjawab kita, bukan orang lain hanya diri sendiri dan Allah SWT.  Sekda hari ini benar benar tekankan ke hati hatian, dan harus disikapi dengan seksama. Luangkan waktu sebelum ada evaluasi maupun pemeriksaan dari BPK.

Sekda juga menyampaikan dari hasil pemeriksaan inspektorat yang belum untuk ditindak lanjuti dan ada surat Bupati agar segera ditindaklanjuti sehingga ada kejelasan. Untuk pengawas internal atau SPIP untuk melakukan kerjanya dengan melakukan pengawasan internal di lingkungannya. Hal lain yang harus diperhatikan adalah dalam hal administrasi surat menyurat .
Memasuki 2018 sinyal.pendapatan kita hanya 70 persen, lakukan kegiatan dengan time scedule dan yang menjadi prioritas. (Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.