Tim Sergab Mabesad, Bulog dan TNI Harus Mensejahterakan Petani

oleh -
oleh
Reporter: Bima Rahmat

suarabojonegoro.com –  Kasdim 0813  Mayor Inf Widodo mrndampingi kunjungan Tim Serapan Gabah dan Beras (Sergab) Petani dari Mabes TNI-AD, dalam rangka peninjauan terhadap gudang beras milik Bulog Subdivre III Bojonegoro yang berada di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur.

Turut mendampingi Tim Sergab Mabesad diantaranya Pasi Wanwil Korem 082/CPYJ Kapten Inf Putu, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suharto, Wakil Kepala Bulog Sub Divre III Edy J, Kabid PSP Dinas Pertanian Bojonegoro Ichwal.

Kolonel Edy Saputra Siahaan mengatakan bahwa kunjungan Tim Sergab Mabesad ke wilayah Bojonegoro merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi bersama Dirut Bulog, Kementan, Ketahanan Pangan dan Aster KASAD pada tanggal 19 Juli 2017 di Jakarta yang lalu. Bahwa hasil pencapaian serapan gabah masih belum mencapai 100 persen.

“Untuk itu, selain mensukseskan program pemerintah bahwa bulog harus mencapai target yang telah di tentukan pemerintah dan juga mensejahterakan petani. Karena pemerintah telah banyak menyalurkan bantuan kepada petani berupa alat pertanian, subsidi pupuk, bibit dan yang lainya,” terangnya, Rabu (26/7/2017).

Menurutnya, keterlibatan TNI dalam ketahanan pangan atas dasar MOU Presiden dan Panglima TNI. Yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia dan untuk mencegah mafia yang dapat merugikan pemerintah dan petani.

“Diharapkan kepada Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bulog dan TNI maupun petani dapat bekerjasama dengan baik. Hal ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani,” tambah Kolonel Inf Edy Saputra Siahaan. (Bim/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.