Angin Kencang di Bojonegoro,  Beberapa Rumah Rusak & 3 Orang Terluka di 3 Kecamatan

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Hujan lebat disertai angin kencang sejak pukul 16.00 WIB mengakibatkan kerusakan rumah warga di tiga kecamatan. Tidak hanya itu saja dalam musibah ini juga mengakibatkan beberapa pohon tumbang serta mengakibatkan tiga orang mengalami luka. Senin (25/11/19).

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Umar Ghoni, dalam laporannya menjelaskan bahwa dampak hujan dan angin kencang tersebut terjadi di tiga kecamatan diantaranya adalah Kecamatan Dander , Kalitidu, Padangan, Balen, Kapas,  dan Kedungadem.

“Data kerusakan sementara beberapa rumah warga mengalami kerusakan di Perumahan Puri Asri Dander,” katanya.

Berita Sebelumnya: https://suarabojonegoro.com/read/2019/11/25/sebuah-rumah-di-kedungadem-porak-poranda-di-sapu-angin-kencang

Adapun di Kecamatan Balen terdapat dua unit rumah mengalami kerusakan berat diantaranya milik Fathur Rohman, dan Winarni yang terletak di RT02 Desa Kenep. Sedangkan kerusakan rumah sedang di Kecamatan Kapas hingga saat ini masih dalam pendataan.

“Untuk rumah rusak ringan 5 unit, 3 unit masih proses pendataan di Kecamatan Kapas,” ujarnya.

Sedangkan untuk pohon tumbang terjadi di beberapa kecamatan diantaranya adalah di Kecamatan Dander, Kalitidu, Padangan, Kedungadem,dan Kecamatan Kota.

“Dan 2 unit warung di Sebelah Smp 2, Kecamatan Balen,” jelasnya.

Adapun untuk korban luka ringan dialami oleh Sandi, warga Desa Sumberagung, RT05, yang mana korban ini tertimpa pohon tumbang. Pohon tumbang juga menimpa Suyadi, warga Desa ngumpakdalem RT. 20 tertimpa pohon tumbang.

“Dan Didik Heriyanto, warga Dusun, Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem,” pungkasnya.

Hingga saat ini BPBD Kabupaten Bojonegoro, masih melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan perangkat dan warga setempat serta melakukan evakuasi dan pemotongan pohon yang tumbang. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.