Nurul Hayat Bojonegoro Resmikan 3 Rumah Baru Untuk Korban Angin Puting Beliung

oleh -0 views

SuaraBojonegoro.com – Dihadiri Camat Balen, Kepala Desa serta jajaran pemerintahan Desa dan keluarga penerima manfaat, Laznas Nurul Hayat cabang Bojonegoro meresmikan tiga rumah dalam program bedah rumah 2019. Peresmian sekaligus penyerahan kunci rumah hunian langsung Kepala oleh Cabang Nurul Hayat Bojonegoro Suliuh Adi Gunawan, didampingi divisi program Nurul Hayat Bojonegoro Suhariono pada Rabu (22/1/2020).

Disela-sela acara serah teriama, Gunawan menjelaskan bahwa program bedah rumah ini sebagai bentuk layanan sosial dan kepedulian Laznas Nurul Hayat membantu warga Bojonegoro dan sekitarnya. Seperti diketahui, lanjutnya, memasuki musim hujan di Bojonegoro terjadi musibah angin puting  beliung di beberapa wilayah sehingga Kabupaten yang berbatasan dengan jawa tengah ini ditetapkan wilayah yang terdampak parah.

“Kami dari Nurul Hayat, menjalin sinergi pemerintah dan warga masyarakat untuk bersama-sama membantu korban bencana angin puting  beliung. Alhamdulillah bisa membantu  tiga rumah yang roboh bisa ditempati lagi,” ujar pria asal Lamongan ini.

Program bedah rumah ini, lanjutnya, juga telah diselesaikan di beberapa desa antara lain Desa Malingmati, Kabunan, Mulyorejo, dan Prambatan. Sementara program sosial lainnya, sudah menjangkau hamper diseluruh kecamatan wilayah Bojonegoro. “Dengan program-program ini harapannya keberadaan Nurul Hayat semakin dirasakan kemanfaatannya di masyarakat,” paparnya.

Camat Balen Hj Nanik Lusetyani SH MM mengapresiasi gerak cepat Nurul Hayat untuk korban terdampak angina putting beliung di lingkungannya. Pihaknya mendukung kegiatan sosial nurul hayat di Bojonegoro dan mengucapkan terima kasih atas andil Nurul Hayat untuk warganya yang rumahnya roboh akibat angina kencang.

“Terima kasih Nurul Hayat sudah bergerak cepat, bahkan mendahului yang lainnya, untuk memberikan pertolongan warga yang terdampak bencana,” paparnya.

Sementara itu, kepala Desa Balen Eko Purwanto mengaku senang tiga warganya yang kehilangan rumah akibat terjangan angin puting beliung bisa ditangani beberapa hari sehingga warga terdampak bisa menempati rumah barunya. Pihaknya berharap kerjasama ini menjadi langkah kebaikan bersama-sama untuk memberikan kemanfaatan warga.

“Kami dari pemeintah desa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, mudah-mudahan apa yang dilakukan bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sehari-jari,” paparnya. (Lis/Red)