Sebuah Rumah Dapur Di Kanor Ambruk, Begini Kronologinya

oleh -0 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sebuah Rumah yang digunakan sebagai dapur keluarga milik Subaji, warga Dusun Malebo, RT 5 RW 01 Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro mengalami ambruk pada sekitar pukul 07.30, Selasa (16/01/2020).

Kejadian Rumah dapur ambruk ini dilaporkan ke pihak Polsek Kanor oleh Kepala Desa setempat, H. Suwanto, yang sebelumnya mendapatkan laporan dari pihak warga dan korban.

Kapolsek Kanor, Iptu Hadi Waluyo menyebutkan bahwa kronologi ambruknya rumah milik Subaji yang difungsikan sebagai dapur ini, secara tiba tiba terdengar suara keras seperti bangunan roboh yang didengar oleh Wasis yang juga tetangga Subaji.

“Kemudian Wasis mendatangi¬† suara rumah roboh tersebut, dan setelah sampai dan diketahui bahwa sebuah rumah dapur milik Subaji sudah roboh,” Terang Kapolsek Kanor.

Kemudian Wasis menyampaikan kepada warga yang lain dan kemudiana disampaikan ke Pihak Desa dan diteruskan ke Polsek Kanor, Petugas Polisi yang mendapatkan laporan tersebut segera menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Desa Simorejo.

“Setelah petugas kami datang ke TKP dan ternyata benar ada sebuah rumah dapur ambruk, kemudian dilakukan pendataan dan permintaan keterangan terhadap saksi dan Pemilik rumah,” Lanjut Iptu Hadi Waluyo.

Dari data yang dihimpun menyebutkan bahwa rumah dapur tersebut terbuat dari Kayu Bambu berukuran 8 meter x 6 meter dengan atap genteng, serta Dinding dapur dari anyaman bambu.

Diperkirakan penyebab ambruknya dapur karena tiang dan dinding sudah lapuk sehingga menjadi penyebab utama rumah dapur ini ambruk.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya rumah bambu ini, namun korban mengalami kerugian sekitar Lima Juta Rupiah,” Pungkas Kapolsek. (Rum/Sas)