Bau Menyengat di Banjarsari, Kades Akan Tindak Lanjuti Ke Manajemen Pabrik

oleh -0 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Adanya bau menyengat yang dirasakan oleh warga dan menusuk hidung seperti bau gas LPG yang bocor tersebut, pihak Pemerintahan Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro akan segera menindak lanjuti keluhan warga Perumahan Bukit Banjarsari Baru, Rabu (15/01/2020).

Disampaikan oleh Kades (Kepala Desa) Banjarsari, Mochamad Gupianto, bahwa dirinya belum mendapatkan laporan warga, yang merasakan dampak dari adanya bau menyengat dihidung warga Perumahan Bukit Banjarsari Indah tersebut, namun dirinya akan tetap menindak lanjuti adanya dampak yang dirasakan warganya.

“Tadi saya juga melewati sekitaran Pabrik yang diduga mengeluarkan bau, dan memang ada bau menyengat,” Kata Mochamad Gupiyanto.

Kades Banjarsari juga mengatakan bahwa dirinya sudah menghubungi pihak pabrik yang diduga mengeluarkan bau tidak sedap dan menyengat, namun belum ada jawaban dari pihak Managemen pabrik.

Berita Sebelumnyahttp://suarabojonegoro.com/read/2020/01/15/bau-menyengat-resahkan-warga-perumahan-bukit-banjarsari-baru

“Saya sudah menyampaikan ke Manajemen lewat Wathsaap, namun belum ada jawaban,” Tegas Kades Banjarsari.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pemkab Bojonegoro, Hanafi ketika dikonfirmasi SuaraBojonegoro.com mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui adanya dampak bau yang menyengat di hidung warga Perumahan Bukit Banjarsari Baru.

“Saya belum tahu mas, dan akan kami kirim petugas ke lapangan untuk mengeceknya,” Kata Hanafi Singkat.

Sebelumnya di beritakan bahwa Warga Perumahan Bukit Banjarsari Baru, yang ada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Mulai tadi malam mecium bau tidak sedap dan sangat menyengat dihidung warga, bau tersebut dirasa meresahkan warga karena berdampak bagi gangguan pernafasan warga.

Bau menyengat ini menurut warga mulai tercium sejak sore kemaren sekitar pukul 17.00 WIB, dan hampir semua warga mengeluhkan adanya bau menyengat yang belum diketahui asalnya dari mana.(sas/Red)

*) Foto Ilustrasi