Forpimca Sumberejo Tanam Pohon Bersama Guna Dukung Program Penghijauan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sumberejo, pada Minggu (5/1/2020), bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan berbagai elemen masyarakat Desa Ngampal, gotong-royong tanam ratusan batang bibit pohon produktif dan penghijauan.

Lokasi penanaman 450 batang bibit pohon yang terdiri dari pohon mahoni dan jeruk ini berada di seputaran embung desa dan jalan Desa Ngampal.

Danramil Sumberejo Kapten Inf Riyanto, menyampaikan bahwa pihaknya mendukung program tersebut, dengan 200 batang bibit mahoni. Dalam rangka mensukseskan program pemerintah melaksanakan gerakan penghijauan, serta kampanye Indonesia yang hijau, bersih, indah dan rapi.

“Selain itu, juga sebagai upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Sehingga kelestariannya tetap terjaga,” ucapnya.

Pihaknya mengharapkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap bibit-bibit pohon yang sudah ditanam ini, untuk dijaga dan dirawat dengan baik.

“Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak dan peran sertanya masyarakat untuk menjaga dan merawatnya dengan baik. Sehingga nantinya bisa tumbuh kembang dengan baik, serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi kepada media ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman pohon bersama ini dapat terselenggara berkat adanya koordinasi bersama antara Kapolsek Sumberrejo, Danramil 0813/09 Sumberrejo dan Plt. Camat Sumberrejo yang mana sangat memperhatikan kondisi lingkungan di wilayah Kecamatan Sumberrejo dan ingin menanggulangi daerah gersang dengan cara menanam penghijauan dilingkungan. Selain itu juga untuk menyambut musim penghujan agar air hujan yang turun bisa diserap dengan adanya penghijauan.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan kepedulian Forpimca Sumberrejo akan penghijauan”, kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa gerakan penanaman pohon bersama ini merukan gerakan untuk mengajak warga Sumberrejo melakukan hal serupa dengan menanam penghijaun dilingkungan masing – masing guna mewujudkan lingkungan yang hijau serta lingkungan yang memiliki udara yang bersih dengan adanya banyak pepohonan.

“Penanaman pohon bersama ini semoga bisa diikuti oleh warga Sumberrejo lainnya untuk melakukan hal serupa”, imbuh Kapolsek.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan penanaman pohon bersama ini terselenggara dengan adanya kerjasama antara Polsek Sumberrejo, Koramil 0813/09 Sumberrejo dan Kecamatan Sumberrejo dengan Pemerintah Desa Ngampal. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.