Sebanyak 2.300 Tenaga Kerja di JTB, 90 Persen Penduduk Lokal

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Puncak rekrutmen tenaga kerja di proyek Jambaran Tinggi Biru (JTB) diperkirakan pada bulan Mei 2020 mendatang. Sabtu (21/12/19).

Hal ini disampaikan Agus Suprianto,  selaku kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bojonegoro, disela serah terima perbaikan gedung Yayasan Abdul Qodir Munanda, Desa Ngeraho,  Kecamatan Gayam,  Kabupaten Bojonegoro.

“Puncak puncaknya akhir mei,” katanya.

Dalam hal ini dirinya telah bertemu dengan pihak PEPC, Rekan beserta dengan saubkon-subkonnya. Untuk saat ini dirinya mengaku jika tenaga kerja yang telah terserap baru sekitar 2300 pekerja. Dari 2300 pekerja tersebut 90 persen merupakan penduduk lokal Bojonegoro.

Dirinya berharap untuk pekerjaan baik and skil maupun semi skil sepanjang warga masyarakat  Bojonegoro ada dan mampu harus mengutamakan orang Bojonegoro.

“Kalau pelatihan-pelatihan sudah ada program-program dari PEPC, yang disiapkan untuk operator disitu,” ujarnya.

Termasuk pelatihan yang telah dilakukan adalah tentang strategi pengadaan. Harapannya dengan pelatihan tersebut paling tidak nantinya dapat menjadi subkon.

Lebih jauh dirinya memperkirakan jika proyek JTB tersebut nantinya tidak akan ada peningkatan tenaga kerja asing. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.