Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah di Tambakrejo, Satu Orang Patah Kaki

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Angin Kencang yang disertai hujan deras di wilayah kabupaten Bojonegoro merobohkan sebuah rumah, dan juga pepohonan serta sebuah Tower juga patah, bahkan satu orang di Kecamatan Sekar satu rumah juga mengalami kerusakan. Bahkan satu warga mengalami patah kaki akibat rumahnya yang rusak diterjang angin dan kayunya menimpa kaki pemiliknya. Sekitar pukul 20.00 wib, Senin (9/12/19).

Dari data yang di himpun SuaraBojonegoro.com, dari Pusdalops BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Bojonegoro menyebutkan bahwa rumah yang roboh akibat si terjang angin kencang ini adalah milik Lantip warga Desa Jatimulyo, dengan kerugian mencapai Rp100 juta, dan milik Masrini warga Sukorejo Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro dengan kerugian mencapai Rp15 juta.

Akibat kejadian angin kencang yang merusakkan rumah, dan ada material rumah jatuh serta menimpa pemilik rumah bernama Ramini, warga RT 07 RW 04 Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, dan harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Sementara itu dikecamatan Ngraho tepatnya di Desa Kalirejo, Sebuah Tower Kominfo mengalami patah dan menimpa rumah milik Kawiyo, selain itu empat pohon tumbang, serta tiang listrik juga mengalami roboh.

Di Kecamatan Sekar, angin kencang juga merusak sebuah rumah milik Yahmin. Warga bersama petugas wilayah langsung bekerja membersihkan pohon tumbang dan melakukan pendataan terhadap musibah yang terjadi.

Umar Ghani, kepala BPBD Pemkab Bojonegoro menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan pemerintahan setempat, “Tim kami juga bersama pihak kecamatan dan pemdes melakukan pembersihan lokasi yang memungkinkan untuk kami tangani, sedangkan soal listrik kami berkoordinasi dengan PLN,” Ungkapnya. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.