Aplikasi SIPADES, Agar Pemdes Tertib Pengelolaan Aset Desa

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pelatihan Manajemen Aset atau Barang Milik Desa melalui Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) di Ruang Partnership Room Pemkab Bojonegoro, kegiatan ini adalah sebagai acuan dalam pengelolaan aset Desa di lingkungan Pemdes, sehingga lebih berdaya guna dan berhasil guna, seragam dan terpadu, Senin (09/12/19).

Disampaikan oleh plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Djuana Poerwiyanto bahwa agar semua layanan menjadi lebih mudah dan cepat.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa hal ini perlu dilakukan agar tercipta suasana tertib ditingkat Desa, dan Perangkat Desa yang berwenang harus tertib pengelolaan, tertib penggunaan, tertib pengawasan dalam mengelola seluruh Aset Desa. Selain tertib, komunikasi yang baik dianggap sebagai faktor penting agar tidak terjadi miskomunikasi.

“Dengan aplikasi SIPADES ini diharapkan bisa membantu kinerja Pemkab Bojonegoro dan menjadi langkah strategis pengawasan administrasi dilingkup Pemerintah Desa,” Tutur Anna.

Bupati Anna menghimbau agar para Perangkat lebih teliti dalam menggunakan aplikasi SIPADES agar tidak terjadi kesalahan input data. “Dengan aplikasi ini, semua alur pengawasan menjadi lebih mudah dan cepat. Pengguna harus teliti dan hati-hati dalam memasukkan data.” Tutupnya.

Acara ini dihadiri oleh plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan Seluruh perangkat desa yang berwenang serta Kepala Bagian Pemerintahan Biro Administrasi dan Otonomi Daerah Provinsi Jawa Timur sebagai Narasumber. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.