Ada Warga Asing Yang datang ke Bojonegoro Dalam Setiap Bulannya

oleh -0 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Setiap bulan sekitar 10 orang asing yang datang dan berkunjung ke Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, WNA (Warga Negara Asing) ini datang ke Bojonegoro karena mereka adalah oara pekerja di bidang Minyak dan Gas (Migas) blok Cepu.

Disampaikan oleh Kepala UKK Imigrasi  Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro Bayu Pamungkas mengatakan bila data itu adalah hasil laporan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang merupakan kontraktor perusaan minyak di Bojonegoro, setiap ada warga asing yang datang pihak EMCL selalu melaporkan kepada pihak Imigran.

“WNA yang datang ini dari berbagai negara. Diantaranya dari Amerika Serikat, Australia, Afrika Selatan serta beberapa negara lainnya dengan menggunajan paspor berkunjung,” Kata Bayu Rabu (4/12/19).

Dijelaskan juga jika para WNA ini menggunakan paspor berkunjung artinya mereka tidak menetap di Bojonegoro, dan mereka untuk melakukan pekerjaan di perusahaan Migas tersebut.

Bayu menambahkan, bila di UKK Imigrasi Kelas I Tanjung Perak di Bojonegoro adalah membantu Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perang di Surabaya. Jadi pihaknya akan laporan ke Surabaya.

Dikatahui, UKK Imigrasi Tanjung Perak di Bojonegoro melayani pembuatan paspor untuk keluar negeri bagi warga. Khususnya yang berada di Bojonegoro dan sekitaranya. (Rum/Red)