UKM Kependudukan Unigoro, Gelar Talk Show Peringati HAS

oleh -0 views

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro pada Senin (2/12/2019) pagi tadi menyelenggarakan Talkshow dalam rangka memperingati HAS (Hari AIDS Sedunia) di Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Lt. 2 Universitas Bojonegoro.

Acara Talkshow ini dihadiri 200 mahasiswa Universitas Bojonegoro, Pembina UKM Kependudukan Universitas Bojonegoro, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro dengan 3 narasumber yaitu Komisi Penanggulangan Aids Bojonegoro, Koalisi Kependudukan Bojonegoro, Pita Merah Bojonegoro, dan didukung oleh DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana) Bojonegoro dan Smartfren Community.

Dengan tema “Bersama Masyarakat Meraih Sukses”, “Kita Peduli Generasi Terlindungi” ketua pelaksana, Nabela Qori Yulinda memaparkan bahwa tema tersebut merupakan gabungan dari tema nasional dan dari pengurus UKM Kependudukan sendiri, yang mana pada kalimat pertama merupakan harapan kementrian RI dan para mitra kerjanya yang ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meraih sukses dalam penanggulangan HIV dan AIDS.

Kemudian, pada kalimat kedua merupakan harapan dari pengurus UKM Kependudukan agar masyarakat khususnya mahasiswa mempunyai rasa peduli terhadap HIV/AIDS dalam hal pencegahan maupun penanganan sosial, sehingga dapat menekan angka penderita HIV/AIDS.

“Dengan adanya kegiatan  ini kami harap dapat menambah pengetahuan mahasiswa tentang HIV/AIDS, mencegah meluasnya seks bebas dan mendorong generasi muda untuk berkarya serta mengharumkan nama bangsa yang sehat tanpa HIV/AIDS” ujar Rahmatulillahi Ta’ala selaku Ketua Umum UKM Kependudukan.

Ia juga berterimakasih kepada pihak yang mendukung acara ini sehingga acara berjalan dengan sangat luar biasa.

Pembina UKM Kependudukan, Dra. Ida Swasanti M. M.. M.Si juga berpesan kepada para mahasiswa untuk dapat berhati-hati dalam berperilaku dan dapat membentengi diri dengan iman dan taqwa agar dapat terhindar dari penyakit menulat tersebut.

“Dengan semakin bertambahnya jumlah penderita HIV/AIDS yaitu 138 orang dari 107 desa yang ada, saya harap mahasiswa dapat berhati-hati baik dalam berperilaku dan berhubungan dengan lingkungannya, membantengi diri dengan iman dan taqwa karena di era kemajuan kondisi saat ini dengan segala dampak positif dan negatifnya hanya diri sendirilah yang dapat membentengi kondisi tersebut,” ujar Dosen FISIP tersebut.

Dalam kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januwarso, S.Sos, M.Si yang juga membuka kegiatan talkshow tersebut. (Bim/red).