Terima manfaat EMCL 11 Warga Belajar Lulus dari Yayasan Padang Bulan

oleh -141 views

SuaraBojonegoro.com – Sekitar sebelas orang Warga Belajar Program Peningkatan Angka Partisipasi Sekolah Desa Mojodelik Kecamatan Gayam telah Lulus Paket B dan C. Jum’at (29/11/19)

Program Peningkatan Angka Partisipasi Sekolah Desa Mojodelik Kecamatan Gayam ini merupakan program yang di inisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sebagai mitra kerja Yayasan Padang Bulan selaku pelaksana program tersebut.

“Total lulus tahun ini sebanyak 11 orang dari 120, selama program sudah Padang Bulan meluluskan 98 orang.” Terang Abdi Nugroho selaku Pendamping Program tersebut.

Berempat di rumah kepala Desa Mojodelik Yuntik Rahayu acara pelepasan Warga Belajar tersebut di rangkai dengan Tasyakuran, turut hadir Kepala Desa Mojodelik, PKBM Banyu Urip dan Perwakilan EMCL.

Moh. Mustofa selaku ketua Yayasan Padang Bulan dalam Sambutannya menjelaskan Program yang dijalankan Padang Bulan ini secara tidak langsung dapat mengubah pola pikir pemuda desa mojodelik terkhusus bagi pemuda yang terlibat dalam program tersebut, sebagaimana tujuannya program tersebut bertujuan untuk mengurangi angka buta huruf di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam.

Selain itu Bu Yuntik Sapaan akrab kepala desa tersebut mengharap kerjasama yang baik dari semua pihak dalam mewujudkan desa mandiri.

“Saya perlu kerjasama , dukungan semua elemen, pemuda, karang taruna, orang tua, Untuk mewujudkan Desa Mandiri.” Ungkap Bu Lurah tersebut.

Selain itu pihaknya menganggap Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi suatu yang penting dalam pembangunan desa sehingga pihaknya juga mendukung penuh Program Peningkatan Angka Partisipasi Sekolah yang telah dilaksanakan oleh Padang Bulan dan EMCL.

Selain itu pihak ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang di wakili oleh Joni Wicaksono pada kesempatan Tasyakuran tersebut menganggap dengan banyaknya manfaat yg nyata telah dirasakan oleh masyarakat pihaknya (EMCL) selaku inisiasi program akan mengevaluasi agar dapat berjalan lebih baik lagi

“kami akan terus mengevaluasi program ini agar lebih baik lagi, jika memungkinkan akan dilakukan pengembangan lagi. Tuturnya. (Lis/Red)