PDBI Bojonegoro Gelar Lomba Drum Band Bupati Cup II 2019

oleh -0 views

SuaraBojonegoro.com – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Bojonegoro mengadakan kejuaraan Drum Band / Marching Band Bupati Cup II 2019 tingkat TK, SD, SMP, dan SMA sederajat se Kabupaten Bojonegoro yang berlansung di aloon-aloon Kabupaten Bojonegoro, kejuaraan Drum Band / Marching Band Bupati Cup II dilombakan selama dua hari mulai tanggal 29 – 30 November 2019.

Pada hari pertama, Jumat(29/11/2019) siang, lomba Drum Band / Marching Band tingkat Taman Kanak kanak(TK) dilombakan di aloon-aloon Kabupaten Bojonegoro dan pembukaan kejuaraan lomba Drum Band / Marching Band Bupati Cup II 2019 oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muáwanah.

Selanjutnya, hari ke dua, Sabtu (30/11/2019) pagi, lomba tersebut dilanjutkan untuk tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dan pemberangkatan para peserta dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Dra Nurul Azizah MM. Dengan rute start Jl. Mastumapel –  Jl. Imam bonjol – Jl. Mastrip – Jl. MH. Thamrin – Jl. Panglima Sudirman – finish depan DPRD.

Kejuaran Drum Band / Marching Band, Bupati Cup II 2019, diselenggarakan oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Pengkab Bojonegoro bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Polres Bojonegoro.

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI), Kompol Achmad Fauzy, kepada awak media ini menerangkan bahwa ada 50 peserta yang turut ambil bagian dalam Kejuaran Drum Band Bupati Cup II 2019 ini, sebelas peserta tingkat TK/RA, telah selesai dilaksanakan kemarin dan hari ini ada 39 peserta yang berlomba, mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA.

“Hari ini hanya digelar untuk kategori SMP/MTs dan SMA/SMK/MA, kategori SD/MI sudah dilaksanakan kemarin” tutur Kompol Achmad Fauzy.

Masih menurut, Kompol Achmad Fauzy, menjelaskan bahwa kejuaraan Drum Band / Marching Band ini, selain gerak seni, olah raga, olah musik dan kecantikan busana lewat Drum Band Bupati Cup II 2019 juga mengimplemetasikan visi misi presiden RI yakni mewujudkan Indonesia Maju dan mewujudkan Bojonegoro yang produktif dan energik.

“Dengan kejuaraan Drum Band / Marching Band Bupati Cup II 2019, muncul bibit bibit yang bisa membawa nama kota Bojonegoro di kancah Jawa Timur atau Indonesia sehingga membawa Bojonegoro yang produktif dan energik,” pungkas Ketua PDBI Bojonegoro. (Lis/Red)