Koramil Dander Karya Bakti Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Terkena Angin

oleh -
oleh

 

SuaraBojonegoro.com – Pembinaan Teritorial (Binter), merupakan kegiatan sehari-hari bagi setiap Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai prajurit kewilayahan yang tugasnya selalu berada di tengah-tengah warga binaan. Seperti halnya yang dilakukan jajaran TNI dari Koramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mengimplementasikan Binter tersebut, pada Rabu (27/11/2019) melaksanakan karya bakti membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang.

Bencana angin puting beliung yang terjadi pada (25/11) yang lalu tersebut, merusak atap dan teras rumah milik Suriyati (45) warga Dusun Bogo RT. 026/RW. 006 Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander.

Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Edy Purwanto mengatakan bahwa karya bakti yang dilakukan bersama warga sekitar tersebut, merupakan wujud kepedulian dengan sesama yang mengalami musibah. Pasalnya, gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan sekitar merupakan Sikap Teritorial bagi prajurit yang bertugas di kewilayahan, dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan aspek darat.

“Hal ini merupakan aplikasi nyata dilapangan dalam melaksanakan Binter dengan membantu warga binaan yang tertimpa bencana,” ucapnya.

Membantu sesama, tidak harus selalu warga binaan saja. Namun siapapun yang kiranya membutuhkan bantuan, dengan senang hati TNI siap membantu.

“Prajurit kewilayahan harus selalu berbuat baik, suka menolong sesama, suka bertegur sapa, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dapat tercapainya tugas pokok TNI,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.