Virus HIV di Bojonegoro Sudah Menghawatirkan, 138 Orang Terjangkit

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, mengajak seluruh elemen masyarakat Bojonegoro untuk memerangi Human Immunodeficiency Virus (HIV). Menurutnya saat ini penyebaran HIV di Bojonegoro semakin meningkat. Selasa (16/11/19).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Nurul Azizah, dirinya menuturkan jika dalam hal ini Pemkab Bojonegoro, berkomitmen untuk meminimalisir penyelenggaraan virus mematikan ini dengan penanganan, pencegahan serta pengobatan. Adapun dari data Dinas Kesehatan, Kabupaten Bojonegoro menyebutkan jika saat ini terdapat 138 orang yang terjangkit virus HIV yang tersebar di 107 desa.

“Sebanyak 138 terjangkit tersebar di 107 desa se-Kabupaten yang sudah masuk dalam ambang kekhawatiran,” katanya.

Dari 138 orang yang terjangkit virus HIV tersebut satu diantaranya masih duduk di bangku sekolah dasar yang ditularkan oleh orang tuanya. Anna Muawanah, menegaskan jika pihaknya beberapa hari terakhir ini melakukan razia dibeberapa tempat hiburan malam. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran HIV.

“Semua itu dilakukan guna antisipasi penyebaran salah satunya lewat hiburan malam atau tempat prostitusi yang ada dipinggiran pusat kota,” jelasnya.

Sentra itu, Nurul Azizah, menjelaskan jika apa yang dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, merupakan tindakan yang baik. Baik itu secara preventif juga kuratif demi rubah kota minyak jadi lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya itu Pemkab Bojonegoro akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang tim yang akan menangani Penyakit Masyarakat (Pekat)

“Tentang tim Pekat yakni bergerak dalam antisipasi penyebaran HIV,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.