Tanggap bencana, Polsek Kalitidu Cek Kesiap Siagaan Anggotanya

oleh -90 views

SuaraBojonegoro.com – Persiapan
Menghadapi musim penghujan yang sudah mulai terjadi di wilayah Kabupatrn Bojonegoro, jajaran Polres Bojonegoro menyiap siagakan anggotanya untuk tanggap bencana, agar bisa mengantisipasi segala bentuk dampak dari adanya hujan dan juga angin kencang.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Polsek Kalitidu yang pada apel pagi Senin (18/11/19) yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu Asmo mengadadakan pengecekan terhadap kelengkapan anggota Polsek Kalitidu dalam menjelang dan mengahdapi musim penghujan yang sudah datang di beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

Aiptu Asmo selaku Kanit Sabhara Menyampaikan bahwa musim hujan sudah datang, seprti di ketahui setiap kali datangnya musim hujan di wilayah Bojonegoro ini di sertai drngan berbagai bencana, adapun yang sudah sering terjadi setiap tahunya adalah bencana banjir, dan juga hujan di sertai angin puting beliung.

” Kalau bencana banjir mungkin kita sudahh terbiasa tapi yang perlu kita antisipasi adalah ketika terjadi hujan di sertai angin, seperti beberpa kejadian akhir-akhir ini yang hampir terjadi seluruh wilayah Bojonegoro mengalami hujan dengan intensitas tinggi di sertai dengn angin kencang yang banyak menumbangkan pohon-pohon di jln raya, hal seperti inilah yg kita harapkn kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi situasi,” Terang Aiptu Asmo.

Menindak lanjuti perintah pimpinan ketika ada pengaduan masyarakat tentang terjadinya pohon tumbang di jalan raya maka anggota harus segera turun ke lapangan, sehingga dengan kecepatan dan keberadaan Polisi di tempat kejadian diharapakan mampu untuk segera menyelesaikan permaslahan yang ada. Keberadaan Polisi harus benar-benar terlihat dan di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, tutup Kanit sabhara dlm apel tersebut.

Selanjutnya Kanit Sabhara Di dampingi kanit provost, kanit binmas dan kanit intel polsek kalitudu melakukan pengecekan perlengkapan yang harus di siapkan oleh anggota dlm menghadapi tanggap bencana yang kemungkinan akan terjadi. (lis/Red)