Saka Kalpataru  Bojonegoro Berpartisipasi Dalam PERTIKAWAN Nasional 2019

oleh -
oleh

Oleh : Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur Satuan Karya Kalpataru dan Wana Bakti Kwartir Daerah Jawa Timur ikut berpartisipasi pada kegiatan tingkat Nasional PERTIKAWAN (Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wana Bakti) tahun 2019.

PERTIKAWAN adalah hajatan terbesar Kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan yang berlangsung mulai tanggal 18 sd 25 Nopember 2019, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur

Pada kegiatan kali ini Saka Kalpataru dan Wana Bakti Kwartir Daerah jawa timur mengirim 179 peserta dengan rinncian 89 putra dan 90 Putri.

Saka Kalpataru Bojonegoro di bawah binaan Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro mengirim 2 Peserta (1 pa dan 1 pi) ikut tergabung dalam KONDA (Kontingen Daerah) Jawa Timur.

Menurut Aning Wulandari, selaku Pamong Saka Kalpataru yang ikut mendampingi ke Bumi perkemahan Cibubur bahwa Saka Kalpataru Bojonegoro mengikuti kegiatan PERTIKAWAN adalah sebagai bentuk partisipasi dan tanggung jawab untuk menimba ilmu pada adik adik anggota Saka Kalpataru Bojonegoro.

“Kami sangat berharap kegiatan ini sebagai proses pembelajaran buat adik adik dengan harapan Saka Kalpataru Bojonegoro yang baru berdiri bisa lebih maju,” Tutur Aning.

Masih menurut Aning, Adapun secara umum tujuan diadakan kegiatan PERTIKAWAN adalah untuk menanamkan tanggung jawab dan kecintaan terhadap pelestarian sumberdaya alam dan lingkungan, utama di bidang kehutanan, pembentukan dan pengelolaan Saka Wanabakti diselenggarakan atas kerjasama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, jadi selama kegiatan PERTIKAWAN adik adik peserta di ajari berbagai hal tentang lingkungan dan kecintaan pada lingkungan.(Sew/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.