Prihatin Kondisi Pasien Lengan Membesar, Sekretaris Komisi C Datangi Rumah Pasien

oleh -2.420 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Kondisi Pasien yang mengalami pembengkakan pada lengan pasca operasi medis di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro, pada September tahun 2017 silam, dan saat ini kondisi pasien dengan lengan yang terus membesar sangat berharap ada solusi dan juga pertanggung jawaban dari pihak Rumah sakit.

Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro, Ahmad Supriyanto mendatangi rumah pasien lengan membengkak ini adalah Titis Dwi Prihantana (23) warga Desa Mori, RT 7 RW 2, Kecamatan Trucuk, Kabupaten, Bojonegoro, Jawa Timur, didampingi ayahnya Tikno menerima kedatangan wakil rakyat ini, Ayah Pasien menceritakan kronolgi awal hingga akhir perjalanan pengalaman operasi Medis serta kontrol di rumah sakit hingga sampai ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya. Kamis (14/11/19).

Kedatangan Ahmad Supriyanto ini untuk mendapatkan keterangan langsung dari pihak pasien serta keluarganya guna mencara data dan fakta serta bukti bukti yang ada sehingga pasien mengalami hal tersebut. “Kami melakukan investigasi guna mendapatkan data dan fakta dilapangan serta keterangan dari pasien dannkeluarganya untuk bisa kami bawa untuk pembahasan di Komisi C Nantinya,” Tutur pria yang juga Ketua AMPG Bojonegoro ini.

Disampaikan juga sudah menjadi tanggung jawab Wakil rakyat untuk mengetahui persoalan yang dialami masyarakat baik keluhan pelayanan , terlebih di Komisi C DPRD Bojonegoro yang menangani bidang kesehatan.

Melihat kondisi pasien dengan lengan membesar, Ahmad Supriyanto sangat prihatin karena dengan kondisi demikian, Titis yang seharusnya mencari kesembuha. Saat dirinya menderita benjolan namun pasca dilakukan operasi justru mendapatkan derita yang harus ditanggungnya.

“Kami akan berupaya bagainana Pasien Titis ini bisa ditangani dengan baik untuk penyembuhannya, kita juga tidak ingin mencari siapa yang salah, namun bagaimana nanti sinOasien segera mendapatkan pengobatan agar bisa sembuh melalui lembaga terkait,” Kata Pria yang juga ketua Komunitas Sedekah Bergerak (KSB).

Dirinya juga akan menyampaikan hasil dari kunjungan ke pasien Titis kemudian sebagai bahan guna melakukan klarifikasi terhadap pihak RSUD Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro.

Ahmad Suprianto juga memberikan banyuan dari Komunitas Sedekah bergerak guna membantu kebutuhan keseharian pasien, karena dengan kondisi demikian pasien tidak bisa melakukan pekerjaan layaknya pemuda lainnya.

Sementara itu keluarga Pasien sangat berterima kasih atas kunjungan Sekretaris Komisi C ini dan berharap akan ada tindakan lebih lanjut agar Pasien Titis bisa segera tertangani dan sembuh dari penyakit yang dideritanya.

“Kami berharap wakil rakyat di DPRD dapat membantu kami untuk kesembuhan anak saya,” Kata Tikno ayah Pasien.

Sebelumnya diberitakan bahwa, Titis Dwi Prihantana (23) warga Desa Mori, RT 7 RW 2, Kecamatan Trucuk, Kabupaten, Bojonegoro, Jawa Timur, Mengalami pembengkakan besar pada lengan dan sebagian tubuhnya pasca melakukan operasi di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro pada tahun 2017 silam, akibatnya pasien kini menderita dan tidsk bisa melakukan layaknya pemuda lainnya dalam beraktifitas.

Titis sampai saat ini mengalami pembengkakan pada lengan kanannya, pasien dan orang tuanya menuntut agar pihak RSUD bertanggung jawab karena pasien mengalami kejadian tersebut dan hingga saat ini belum sembuh dan justru menambah beban hidup pasien. (Sas)