Di Demo PMII Bojonegoro, Bupati Anna Tak Ada Ditempat

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Puluhan masa aksi damai yang digelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bojonegoro, sempat diwarnai aksi dorong dengan aparat keamanan baik dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan aparat kepolisian. Kamis (14/10/19).

Aksi dorong tersebut dipicu saat para mahasiswa berusaha untuk masuk dan ingin mensidak ruang Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

“Kami ingin memastikan apakah Bupati ada ditempat atau tidak,” kata salah satu mahasiswa.

Oleh aparat kemanan para mahasiswa ini dipersilahkan masuk dengan perwakilan lima orang. Namun hal ini ditolak oleh mahasiswa yang mana mereka menginginkan untuk masuk semua.

“Setiap kami melakukan aksi pasti Bupati tidak ada ditempat dan diwakilkan oleh staf,” ujarnya.

Sementra itu asisten 1 Pemkab Bojonegoro, Ahmad Gunawan, menjelaskan bahwa saat ini Bupati dan wakil bupati tidak berada ditempat. Dirinya menyatakan jika saat ini bupati berada di Jakarta untuk menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam skala nasional.

“Dan wakil Bupati berada di Surabaya,” jelasnya.

Adapun Nur Khayan, selaku Ketua PMII Cabang Bojonegoro, dalam pernyataannya mendesak bupati bojonegoro untuk menjelaskan kepada masyarakat berkaitan dengan uang rakyat yang didepositokan.

“Kami juga mendorong penegak hukum yang dalam hal ini BPK, KPK, Kejari, dan Polres Bojonegoro untuk mengusut tuntas dugaan penyelewengan uang rakyat yang didepositokan,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.