Di Bojonegoro Puluhan Rumah Rusak Disapu Angin Kencang, 1 Orang Terluka

oleh -1.021 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro terus melakukan pendataan dari dampak hujan yang disertai angin kencang di beberapa wilayah di kabupaten Bojonegoro yang mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan rumah rusak bahkan roboh, Senin (11/11/19).

Dari data yang dihimpun suaraBojonegoro.com di BPBD Pemkab Bojonegoro menyebutkan bahwa angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 16.20 WIB yang disertai Hujan diantaranya terjadi di Kecamatan Dander, Temayang, Sugihwaras, Sukosewu, Tambakrejo, Purwosari, Gayam , Kalitidu, dan Ngasem.

Angin kencang menumbangkan dibeberapa titik antara lain 3 pohon tumbang di Ruas Jalan Bojonegoro-Nganjuk tepatnya di Desa Buntalan Kecamatan Temayang, di Desa Pandantoyo pohon roboh menimpa kabel listrik.

Selain itu Pohon tumbang juga terjadi di wilayah Dusun Clangap Desa Sudu Kecamatan Kalitidu, selain itu juga terjadi di Wilayah  Kecamatan Ngraho tepatnya di depan SPBU Ngraho.

Kepala BPBD Pemkab Bojonegoro, Umar Ghoni menyampaikan pasca kejadian pohon tumbang tersebut pihaknya langsung melakukan penanganan dengan dibantu oleh masyarakat setemoat dan pengguna jalan yang melintas dengan memotong dan meminggirkan pohon yang tumbang dari jalan.

Disampaikan juga oleh Umar Ghoni, selain pohon yang tumbang juga terjadi kerusakan pada rumah milik warga akibat terjangan angin puting beliung, diantaranya adalah di Desa Ngantru Kecamatan Ngasem terdapat rumah Roboh milik Amir (55) warga yang tinggal di RT 09 RW 01.

“Pemilik rumah mengalami luka luka akibat rumahnya yang roboh,” Kata Kepala BPBD.

Kemudian di Desa Beged, Kecamatan Gayam puluhan rumah warga mengalami rusak ringan dan sedang, terutama atap rumah tersapu angin, hal sama juga terjadi di Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari puluhan rumah warga atapnya rusak tersapu angin.

“Ada juga Rumah roboh yaitu milik Zaini Warga RT 6 RW 1 Desa Pojok Kecamatan Purwosari,” tambah Unar Ghoni.

Dikatakan pula bahwa Sampai saat ini pihak BPBD Pemkab Bojonegoro masih melakukan pendataan kerusakan akibat angin kencang disertai hujan yang terjadi pada sore tadi. (Sas*)