Gali Tanah, Buruh Proyek Temukan Mortir Saat Gali Tanah Untuk Jembatan

oleh -1.252 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sebuah Mortir ditemukan oleh warga saat Pinggiran RT 22 RW 03 Kelurahan Banjarejo kecamatan/kabupaten Bojonegoro, saat para buruh yang bekerja pada proyek yang membuat jembatan sedang menggali tanah, jum,at (8/11/19).

Dari data yang dihimpum suarabojonegoro.com, seorang buruh yang bekerja pada proyek pembuatan jembatan ini bernama Mono (45) warga Desa Tanjung harjo
Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro saat menggali tanah tiba tiba menemukan sebuah mortir dari dalam tanah.

“pada saat saya menggali tanah tiba tiba ada benda seperti peluru besar lalu saya sampaikan pada teman teman,” Kata Mono.

Kemudian Mono bersama temannya melaporkan kejadian penemuan benda tersebut kepada Polsek Kota Bojonegoro, karema khawatir terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Anggota PolSek Kota Bojonegoropun beranjak ke lokasi dan memeriksa penemuan benda tersebut, yaitu sebuah mortir. Kemudian benda tersebut diamankan dan untuk disershkan ke Mako brimob guna dilakukan tindak lebih lanjut.

“Anggota kami mendatangi lokasi dan ternyata ditemujan benda mortir yang diduga peninggalan zaman perang,” Kata Kapolsek Kota Kompol Eko Dani.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan karena benda tersebut belum diketahui masih aktif atau tidak maka kami serahkan ke mako brimib untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (rum/red)