Pohon Tumbang Dijalan Gajah Mada, Diduga Akibat Revitalisasi Gorong-Gorong

oleh -284 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Diduga akibat revitalisasi gorong-gorong yang mengakibatkan akar besar habis terpangkas dan tumbang. Dalam kejadian ini mengakibatkan dua orang terluka. Kamis (07/10/19).

Selain mengakibatkan dua orang terluka pohon tumbang di Jalan Gajah Mada, Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, ini juga menyebabkan kemacetan dua arah jalan nasional.

“Waktu kejadian lukul 17.25 WIB,” kata

Dari data yang dihimpun korban luka luka ringan atas nama Ahmad Shidqon Sakti Abadi dan korban luka sedang atas nama M. Taufik Naufal. Selain itu pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik.

“Pohon tumbang terjadi sekira pukul 17.10 WIB, akibat revitalisasi gorong-gorong yang mengakibatkan akar besar habis terpangkas,” ujar Agung salah satu Warga Setempat.

Adapun pohon tumbang dapat dievakuasi pukul 19.00 WIB dan kemacetan dapat terurai kembali. Upaya penanganan tim Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro adalah melakukan pemotongan dan mengevakuasi ke pinggir jalan. Namun dalam pemotongan pohon tim BPBD mengalami kendala yakni rantai chainsaw yang tumpul. (Bim/red).