Pemkab Bojonegoro gelar Lomba Budaya Mutu dan  launching Gerakan 18.21

oleh -46 views

SuaraBojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro menggelar kegiatan penganugerahan hasil lomba budaya mutu jenjang Sekolah Dasar dan Launching gerakan 18.21. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati, Dinas Pendidikan, Dinas P3AKB, dan  DPRD, serta Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Bojonegoro, di GOR Dabonsia hari ini, Rabu (6/11/19).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Muh. Kuzaini, S.Pd. MM menjelaskan, Kegiatan Lomba Budaya Mutu (LBM) ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan motivasi para pelaku pendidikan dalam membangun mutu dan kualitas sekolah serta mewujudkan Sekolah yang memiliki mutu dalam memberikan layanan prima. Selain itu, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan juga melaumching gerakan “18.21”.

“Gerakan ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan keluarga dengan memanfaatkan waktu pada 18.00-21.00 untuk kegiatan berkumpul keluarga, melaksanakan ibadah bersama, makan bersama, mendorong belajar, berinteraksi dengan anggota keluarga, melaksanakan kegiatan positif bersama keluarga,” Terang Kuzain8.

Dikatakan juga bahwa kemajuan teknologi yang pesat ini dapat membuat kualitas hubungan orang tua dan anak menjadi ada jarak. Hal ini dapat disebabkan karena hilangnya waktu bagi orang tua dan anak untuk saling bertukar pikiran satu sama lain.

Wakil Bupati Budi Irawanto menyampaikan pendidikan sangat berperan penting dalam keberlangsungan pembangunan di negara Indonesia, baik pendidikan formal maupun informal.

“Pendidikan tidak hanya sebatas memberikan pengetahuan dan keahlian, namun juga dapat memberikan pemahaman bahwa setiap individu merupakan agen perubahan ekonomi bagi masyarakat”, terang Wabup.

kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dan  persaingan global  semakin  ketat, tutur Wabup. Keluarga saat ini dihadapkan pada perubahan lingkungan yang sangat cepat dan beragam, kehadiran industri 4.0 dan kecanggihan teknologi informasi akan berdampak  sangat besar terhadap tatanan kehidupan keuarga.

Wabup berharap, dengan adanya kegiatan Lomba Budaya Mutu dan launching gerakan “18.21” kita dapat mencetak generasi dan sumber daya manusia unggul seperti yang kita harapkan, untuk kemajuan Bojonegoro kedepannya. (Rum/Lis)