Kang Yudhi Kembalikan Berkas Bacabup, Cita Citakan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat Tuban

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Eko Wahyudi atau biasa disebut Kang Yudi, Pria Muda yang juga Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban, terus berikhtiar dan memantapkan niat untuk maju di Pilkada serentak 2020. Hal itu dibuktikan dengan mengembalikan berkas penjaringan sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tuban lewat Partai Gerindra.

Bersama beberapa pendukungnya Kang Yudhi menyerahkan Berkas pendaftaran Bacabup dan di terima langsunh oleh Hj. Tri Astuti Ketua DPC Gerindra Tuban, di kantornya yang berada di Jalan Pattimura Tuban, Selasa, (29/10/2019). Ia datang dengan dikawal tokoh agama, masyarakat, para relawan, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Kang Yudhi berkomitmen dengan pencalonannya ini yaitu, ingin menghadirkan pelayanan publik yang dekat dengan rakyat, sehingga pelayanan di Masyarakat Tuban khususnya dapat terpenuhi dengan baik.

“Jika dipercaya rakyat untuk memimpin Tuban kedepan, saya akan secara terus meneruskan melakukan kebijakan-kebijakan yang telah ada dengan terus melakukan inovasi di segala bidang. Khususnya inovasi program pelayanan buat masyarakat.

“Pelayanan baik bisa terwujud dengan kerja sama semua pihak, yakni menjaga semangat gotong royong dan saling menjaga kerukunan. Tujuannya untuk menata Tuban yang lebih baik,” ungkap Kang Yudi putra asli kelahiran Tuban.

Ia pun menyampaikan beberapa prioritas program kedepan. Diantaranya, menurunkan angka kemiskinan di Tuban. Hal itu bisa ditangani dengan mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Tuban lebih sejahtera demi menurunkan angka kemiskinan.

“Contohnya, ada program buat warga miskin yang disalurkan sesuai sasaran dan dikontrol capaiannya,” ungkap Ketua Arus Bawah Jokowi Tuban.

Prioritas kedua memfokuskan ekonomi kerakyatan, dimana melakukan pengembangan pasar rakyat, pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dan lainnya.

“Program ekonomi kerakyatan dilakukan dengan mensinergikan berbagai program yang bertujuan mengembangkan masyarakat pedesaan,” jelas Kang Yudi.

Ketiga terkait pengawalan kebijakan di bidang energi dan Industri. Yakni dengan menyiapkan tenaga lokal yang handal dengan mengadakan beberapa pelatihan. Tujuannya untuk meningkatkan skill tenaga lokal yang siap menghadapi perkembangan industri di Bumi Wali Tuban.

“Kita juga akan terus membuka lapangan kerja baru untuk mengatasi angka pengangguran, termasuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta unggul,” jelas pengusaha muda tersebut.

Sementara itu, Hj. Tri Astuti Ketua DPC Gerindra Kabupaten Tuban menyampaikan, sejauh ini sudah ada dua kandidat yang mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon bupati ke partai ini.

“Kang Yudi orang kedua, kemarin pak Setiajit telah mengembalikan berkas pendaftaran,” jelas Hj. Tri Astuti Ketua Komisi IV DPRD Tuban.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, sosok kandidat yang diinginkan partai adalah yang memiliki komitmen untuk membesarkan partai. Termasuk punya pemikiran yang kongkrit untuk membangun Tuban ke depan.

“Kang Yudi masuk kriteria, dan dia juga termasuk milenial,” tegas Hj. Tri Astuti.

Sebatas diketahui, Kang Yudi sendiri telah mengikuti penjaringan sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tuban lewat PDI Perjuangan dan Partai NasDem guna maju di Pilkada serentak tahun 2020. (man/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.