Hari Santri, Dinas DukCapil Bojonegoro Layani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati

oleh -147 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Upaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin agar Masyarakat dapat terpuaskan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemkab Bojonegoro dalam kesehariannya memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan juga perhatian kepada masyarakat untuk selalu mengingatkan serta jemput Bola di tengah tengah masyarakat dalam keoengurusan Administrasi kependudukan, (22/10/19).

Dengan menggunakan pakaian Santri Bersarung dan berbusana muslim, pada hari santri Dinas Dukcapil tetap memberikan pelayanan lebih dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kependudukan, serta Sosialisasi kepada masyarakat yang datang ke kantor Dukcapil agar di teruskan kepada masyarakat yang lain.

Kepala Dinas Dukcapil, Mochamad Chosim, kepada awak media menjelaskan bahwa di hari Santri Nasional ini pihaknya memberikan pelayanan yang lebih baik dengan semangat keikhlasan dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Tidak pada hari Santri saja, namun setiap hari kita terapkan pelayanan lebih baik yang semakin meningkat dalam setiap harinya, dan berketepatan dengan hari Santri juga menjadikan momen bagus untuk peningkatan pelayanan dengan hati,” Kata Moch. Chosim.

Dijelaskan pula bahwa sebelumnya, pelayanan jemput bola dilakukan diberbagai desa di beberapa kecamatan di Bojonegoro bagi masyarakat yang manula, maupun yang tidak dapat datant ke kantor Dukcapil maupun kecamatan guna mengurus administrasi kependudukan.

“Kita penuhi kebutuhan masyarakat yang tidak bisa dilakukan dengan cara turun ke bawah seperti perekaman e-KTP dan lainnya, hal ini kita lakukan guna memberikan yang terbaik kebutuhan masyarakat,” Tutur Kepala Dinas Dukcapil.

Selain itu Sosialisasi terkait administrasi kependudukan juga terus dilakukan, agar tidak ada lagi masyarakat yang masih mengeluh karena tidak memiliki surat surat kependudukan untuk berbagai persyaratan kebutuhan dimasyarakat.

Moch. Chosim sangat berharap agar masyarakat memiliki data administrasi kependudukan dengan lengkap guna memudahkan berbagai kebutuhan yang memerlukan administrasi kependudukan. (Sas/Red)