Hujan Disertai Angin Kencang, Beberapa Rumah di Kecamatan Baureno Rusak

oleh -1.325 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Akibat hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan beberapa rumah milik warga di dua desa mengalami kerusakan. Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun akibat musibah tersebut menimbulkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Selasa (15/10/19).

Dari data yang dihimpun, dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Bojonegoro bahwa hujan disertai angin kencang ini terjadi pada pukul 15.35 WIB di dua desa diantaranya adalah Desa Banjaranyar, RT 11/ RW 4, Kecamatan Baureno dan Desa Ngemplak, RT14/RW 5, Kecamatan Baureno.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro, melansir dari adanya Dampak Bencana 3 dapur rumah roboh rusak berat dengan ukuran masing 6×7 meter.

Selain itu dalam musibah ini juga mengakibatkan 1 rumah roboh rusak berat dengan ukuran 9×7, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Adapun pemilik rumah yang mengalami kerusakan diantaranya adalah atas nama Sungadianto (56), Wardi (49) dan Muhari (60) masing-masing mengalami kerugian mencapai Rp500 ribu.
1 rumah roboh atas nama milik Siti Aminah taksir kerugian mencapai Rp10 juta.

Hingga saat ini rumah masing-masing korban masih dalam keadaan kerusakan dan roboh dan belum dilakukan evakuasi. Hal ini dikarenakan kondisi yang sudah malam.

Rencananua Besok akan dilakukan evakuasi oleh warga. Sementara Kebutuhan yang Mendesak, untuk warga yang terkena musibah adalah terpal, selimut, peralatan dapur dan sembako. (Bim/red).