Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye & Tahapan Pemilu 2109

oleh -225 views

SuaraBojonegoro.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Bojonegoro, Fatkhur Rohman, Anggota KPU Divisi Hukum, Robby Adi Perwira bersama Kasubbag Hukum, Andrie Susanto mengikuti Rapat Evaluasi Pelaporan Dana Kampanye dan Tahapan Pemilu 2019, Kamis (29/08/2019) di Hotel Aria Gajayana, Jalan Kawi Nomor 24 Klojen Malang.

Kegiatan yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur ini menghadirkan  peserta dari seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Selama dua hari, mulai hari Kamis (29/08/2019) sampai dengan Jumat (30/08/2019), peserta dilibatkan dalam diskusi seputar permasalahan pelaporan dana kampanye dan permasalahan hukum dalam tahapan pemilu 2019.

Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam, berkesempatan membuka acara yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB ini. Dalam sambutannya, Choirul Anam berharap agar kegiatan-kegiatan penyelenggaraan Pemilu bisa didokumentasikan dengan baik dan rapi.

“Dokumentasi ini penting dan perlu dikerjakan dengan rapi, kalau bisa dalam setiap penyelenggaraan pemilu dibuatkan bukunya sekalian,” tutur Choirul Anam, Ketua KPU Jawa Timur, Kamis (29/08/2019).

Sementara itu, Ketua KPUK Bojonegoro, Fatkhur Rohman menuturkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk menampung masukan dan pengalaman para peserta selama menghadapi permasalahan pemilu kemarin.

“Kami mengisi Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) pelaporan dana kampanye, sengketa hukum, dan potensi masalah yang terjadi selama Pemilu 2019,” tutur Fatkhur Rohman. (lis/Sas)