Lomba Fotografi Dan Tari Remo Kodim Bojonegoro Untuk TNI Manunggal Rakyat

oleh -65 views

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, melalui ajang lomba Fotografi Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Tari Remo antar pelajar tingkat SMA/SMK sederajat Se- Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (20/8/2019).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Ahmad Yani Makodim setempat, mengusung tema ‘Melalui Kegiatan Komsos Kreatif, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI’.

Melalui amanatnya yang dibacakan Kapten Inf Mahfud, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, selain untuk mensinergitaskan seluruh komponen masyarakat demi terwujudnya ketahanan nasional yang tangguh, juga sebagai upaya untuk melestarikan kesenian tradisional.

“Sehingga generasi muda bangsa dapat turut berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan melalui pelestarian kesenian tradisional,” tuturnya.

Pihaknya mengharapkan melalui kegiatan ini akan semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Serta terciptanya kerukunan dan kelestarian budaya bangsa,” pungkas Kapten Inf Mahfud.

Adapun lomba Komsos Kreatif Fotografi Kemanunggalan TNI-Rakyat diikuti 44 peserta dan Tari Remo diikuti 22 peserta tiap-tiap Kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro, serta mendatangkan Dewan Juri dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro. (Lis/Red)