Sebuah Peti Berisikan Bendera Merah Putih Sepanjang 25 M di Temukan dari Dalam Tanah di Dander

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com  – Sebuah bendera sang saka merah putih sepanjang 25 Meter  ditemukan oleh warga Ngraseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur didalam sebuah Peti Rapuh,  kondisi bendera tersebut masih tampak utuh dan bersih ketika warga membuka dan mengangkat dari dalam peti tersebut. Jum’at (16/8/19).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, bahwa peti berisikan bendera merah putih ini ditemukan oleh warga saat sedang menggali tanah untuk bangunan pondasi rumah milik Pande warga setempat.

Saat para pekerja bangunan ini sedang menggali tiba tiba mengetahui sebuah peti yang sudah lapuk dan rapuh dan ketika dibuka tampak sebuah lipatan kain berwarna merah putih seperti bendera, dan ternyata benar ketika diambil dari dalam peti, sebuah bendera merah putih dengan panjang 25 meter.

“Kami awalnya tidak tahu kalau isinya bendera,” Kata Pande.

Kepala Sesa Ngraseh Maftuhin ketika dihubungi wartawan mengatakan memang benar adanya penemuan peti berisi bendera merah putih, “kemudian warga membuka dan memajangnya didepan rumah,” Katanya.

Bersama pemerintah desa setempat  Pande selaku pemilik rumah segera melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Dander. Kemudian polisi pun datang untuk memastikan penemuan bendera tersebut dan kemudian meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Masyarakat yang mendengar kabar adanya penemuan bensera tersebut langsung mendatangi rumah Pande untuk menyaksikan dan membuktikan penemuan bendera sepanjan 25 meter tersebut. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.