Ada Oknum Wartawan Online Gentayangan Meminta Uang Atas Nama Polres Bojonegoro?

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ada tindakan yang dilakukan oleh oknum wartawan yang tidak mau melakukan tugas dan fungsi Watawan dengan baik dan benar sesuai dengan Kode Etik dan UU Pers dan justru menyandang status wartawan bisa saja dimanfaatkan untuk mencari keuntungan pribadi dengan cara yang tidai benar, seperti kabar yang tersiar dikalangan Wartawan bahwa ada oknum wartawan dari salah satu Media Online meminta sejumlah yang dengan dalih atau alasan untuk kegiatan Polres Bojonegoro.

Seperti yang disampaikan Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, melalui sebuah akun haoaman Facebooknya bahwa agar nasyarakat berhati hati jika ada ulah oknum media online yang meminta sejumlah uang dengan mengatasnamakan Polres Bojonegoro.

“Itu tidak benar jika Polres Bojonegoro meminta sumbangan untuk kegiatan melalui Oknum Wartawan,” Kata Kapokres Bojonegoro, Jum’at (16/8/19).

AKBP Ary Fadli juga menambahkan jika memang ada Oknum wartawan yang melakukan hal tersebut agar masyarakat yang dirugikan untuk segera melapor ke Polres Bojonegoro guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Silahkan masyarakat melapor ke Polres,” Tambah Kapolres Bojonegoro.

Sementara itu karena ulah oknum tersebut sudah mencoreng citra dan nama baik Wartawan sehingga Banyak Wartawan yang bertugas di Bojonegoro mengecam perbuatan oknum tersebut yang mengaku wartawan dan meminta Pada pihak Kepolisian untuk segera menindak lanjuti.

“Itu sudah melanggar kode etik wartawan, jelas bahwa dalan setiap kegiatan liputan wartawan dilarang  meminta sejumlah uang kepada nara sumber, apalagi melakukan tindakan pemerasan,” Terang salah satu Wartawan di Bojonegoro dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Sasmito.

Wartawan atau Jurnalis adalah tindakan mulia yaitu sebagai penyebar informasi kepada masyarakat namun jika harus di nodai dengan ulah oknum yang mengatas namakan wartawan maka kemudian meminta sejumlah dengan dalih sumbangan atau mengatasnamakan instansi lainnya, Sasmito meminta agar masyarakat melapor kepada Pihak berwajib.

“Masyarakat jangan ragu silahkan melapor jika ada oknum yang mengaku wartawan kemudian meminta uang atau bahkan memeras,” Tambah Sasmito yang juga Sekretaris Bojonegoro Kampung Pesilat Ini. (AR/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.