Dinas PMD Jatim Serahkan Bantuan di 3 Kecamatan

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Provinsi Jatim, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Jawa Timur, menyerahkan Program Penanggulangan Feminisasi di 3 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

“Progam ini merupakan bagian dari Program Jalin Matra yang dirancang khusus untuk percepatan pennanggulangan kemiskinan di Jawa Timur,” kata Kepala Dinas PMD Jatim, Mohammad Yasin.

Penyerahan program Jalin Matra di Kabupaten Bojonegoro, diserhkan untuk Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK), di Desa Bendo, Kecamatan Kapas sebanyak 10 Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP).

Kemudian PFK di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk sebanyak 15 KRTP dan Bantuan Rumah Tangga Sangat Miskin (BRTSM) di Desa/Kecamatan Gayam sebanyak 42 RTS.

“Saya yang kebetulan juga Putra Daerah Bojonegoro, mempunyai kewajiban untuk ikut memperhatikan Bojonegoro.Menurut data BPS 2018, angka kemiskinan di Bojonegoro masih tergolong tinggi nomer 11 dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur, yakni sebesar 13,16 persen,” jelasnya saat menyerahkan bantuan di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Camat Trucuk, Heru Sugiharto berharap, bantuan yang diberikan ini cukup satu kali saja. Dengan harapan, bisa meningkatkan taraf hidup bagi para KRTP, dengan modal usaha yang sudah diberikan.

“Dengan bantuan ini, bisa digunakan untuk pengembangan usaha bagi ibu-ibu. Sehingga meningkatkan pendapapatan, dan juga sesuai dengan harapan, yakni bisa mandiri dan lebih produktif,” ujar Heru.

Kepala Desa Banjarsari,Mokhamad Gupianto mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberiikan bagi KRTP di desanya.

“Pada tahun 2015 ada 12 KRTP yang juga mendapat bantuan. Kami terus mendampingi, hangga saat ini alhamdulillah usaha yang dijalankan sudah berkembang,” kata Gupianto. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.