Sukses Dengan Pameran Lukisan di Bojonegoro, Sang Rupa Akan Gelar Di Surabaya

oleh -199 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Setelah sukses menggelar pameran lukisan dengan tajuk “Jangan Lupa Merdeka” selama enam hari di gedung PCK, Jalan Sawogaling, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, komunitas seniman yang tergabung dalam Sang Rupa akan kembali menggelar kegiatan serupa di Kota Surabaya. Rabu (07/09/19).

Hal ini disampaikan penasihat Sang Rupa, Wahyu Subagdiono, kepada suarabojonegoro.com dirinya menyatakan bahwa kegiatan pameran lukis di Kota Surabaya tersebut rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Ya perkiraan sekitar dua atau tiga bulan lagi,” katanya.

Dalam kegiatan pameran tersebut dirinya mengungkapkan bahwa saat ini para seniman Bojonegoro telah mempersiapkan karya-karyanya. Adapun karya-karya lukis tersebut mengambil tema lokal wisdom.

“Artinya produk-produk potensial yang ada di Bojonegoro,” ujarnya.

Adapun tema wisdom tersebut diantaranya adalah potensi wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro, kesenian tradisional Bojonegoro, pertanian, pertambangan.

Pria yang saat ini menjabat sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro ini berharap pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bojonegoro punya atensi terhadap para seniman.

“Kemudian dari pemerintah juga kami dari seniman dilibatkan didalam mewarnai dan memberi warna Bojonegoro,” pungkasnya. (Bim/red).