Lukisan Ndeplok Kopi Bakal Menghiasi Dinding Bank Jatim

oleh -291 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Apresiasi berbagai elemen terus berdatangan terhadap karya-karya perupa yang tergabung dalam Komunitas Sangrupa. Siang ini (05/08) giliran Bank Jatim di Bojonegoro yang mengkoleksi salah satu karya lukis dari seniman Bojonegoro.

“Kami memang tertarik, untuk menyambut tamu yang ada di kantor,” ujar utusan dari Bank Jatim.

Pihak Bank Jatim memilih lukisan berjudul ‘Ndeplok Kopi’ karya Dien MHR. “Lukisan itu berdasarkan foto yang saya ambil di tahun 1975. Saat disuguhi kopi oleh seorang nenek di Bubulan, jadi waktu itu kopinya langsung dirumbukkan,,” ujar pria yang biasa dipanggil Bang Dhien itu.

Sementara itu, besok (06/08) dalam arena pameran juga akan digelar sarasehan kesenian. Pihak panitia menyebutkan telah mengundang sejumlah stakeholder, termasuk berbagai komunitas di Bojonegoro.

“Kemarin juga telah digelar workshop daur ulang serta melukis bersama. Pesertanya ada 300 pelajar, yang nantinya hasil dari pelatihan itu akan diaplikasikan sebagai pendorong program Eco Asia School,” kata Agus Sighro Budiono, selaku Sekretaris Panitia Pameran Seni Rupa Jangan Lupa Merdeka. (Bim/red).