PAC PDI Perjuangan Se Kabupaten Bojonegoro Patuhi Keputusan Partai

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Puluhan Perwakilan 28 PAC (Pimpinan Anak Cabang) PDI Perjuangan se Kabupaten Bojonegoro menyampaikan untuk Menyikapi pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro yang telah dilaksanakan di Surabaya, pada tanggal 7 Juli 2019.

Disampaikan oleh Amin Tohari selaku wakil dan juru bicara mak Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Se-Kabupaten bahwa proses Konferensi Cabang (Konfercab) diawali dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang dilaksanakan di Gedung Tri Dharma Bojonegoro pada tanggal 27 Juni 2019, yang dipimpin oleh Budi Irawanto dan Donny Bayu Setiawan selaku Ketua dan Sekretaris DPC, dan kemudian pada hari yang sama, dilanjutkan dengan Rapat Pleno PAC secara serentak untuk mengusulkan 3 (tiga) nama calon Ketua DPC.

Dalam Rakercab tersebut dengan sangat jelas disampaikan oleh Pimpinan Rapat, bahwa sesuai dengan Peraturan Partai nomor 28 tahun 2019 tentang Konsolidasi Partai, Rapat Pleno PAC hanya berwenang untuk mengusulkan maksimal 3 nama calon Ketua DPC.

“Dalam hal ini Perlu kami tegaskan juga kepada semua pihak, bahwa usulan nama-nama calon Ketua DPC sebagaimana hasil Rapat Pleno PAC-PAC, adalah murni aspirasi dan usulan PAC, dengan harapan bahwa figure tersebut dapat membawa partai kedepan menjadi lebih baik. Tentu saja dengan melihat kemampuan, kinerja dan pengabdian serta dedikasinya selama ini kepada Partai,” jelas Amin Togari.

Pria yang juga ketua PAC PDI Perjuangan Kedungadem ini juga menjelaskan bahwa pihaknya memahami substansi Peraturan Partai Nomor 28 sebagaimana dijelaskan dalam Rakercab, “bahwa selain PPAC, DPC dan DPD Partai juga mempunya hak untuk mengusulkan maksimal 5 nama calon Ketua DPC melalui rapat pleno masing-masing tingkatan, hingga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan mempunyai hak prerogatif untuk menentukan Ketua DPC bahkan diluar usulan-usulan dari PAC, DPC, maupun DPD Partai,” Terangnya.

Kemudian dalam Konfercab tanggal 7 juli 2019 di Surabaya, disampaikan bahwa DPP Partai memutuskan 3 nama, yaitu Ketua DPC adalah Abidin Fikri, Sekretaris adalah Mohhamad Hasan Abrory, dan Bendahara adalah Bambang Sutriyono.

“Pada dasarnya, kami peserta Konfercab (Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC), menerima apapun keputusan DPP Partai. Selanjutnya dalam forum Konfercab tersebut, kami PAC-PACmenginginkan penjelasan dari DPP (yang saat itu memimpin Konfercab), mengenai pertimbangan DPP dalam menentukan 3 nama tersebut diatas,” Lanjut Amin Tohari.

Sehingga dengan demikian, jelas bahwa pihaknya bersama 28 PAC tidak menolak keputusan DPP Partai. Namun mereka juga ingin penjelasan dari Pimpinan Konfercab (DPP Partai). Dengan Harapan supaya apa yang menjadi pertimbangan DPP Partai bisa di tindaklanjuti dengan langkah konkrit untuk membesarkan partai di tingkat bawah.

Selanjutnya duputuskan Pimpinan Konfercab akan membawa aspirasi kepada DPP partai, maka Konfercab di skors untuk dilaksanakan menunggu penjadwalan selanjutnya. “Sehingga sampai sekarang, kami masih menunggu dan siap untuk melanjutkan Konfercab begitu ada penjadwalan dari partai, ” Tambah Pria yang pernah menjadi wartawan ini. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.