Cabor Angkat Besi Sumbang Sebelas Medali Untuk Bojonegoro

oleh -158 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Cabang olahraga angkat besi mampu meraup sebelas medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi VI untuk kontingen Kabupaten Bojonegoro. Rabu (10/06/19).

Dari data yang dihimpun suarabojonegoro.com, sebelas medali tersebut diantaranya adalah 3 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu.

Dalam Cabor angkat besi ini lifter Muhammad Fauzan yang turun pada kelas 55 kilogram berhasil menyumbang 3 medali emas sekaligus pada nomor snatch, clean dan jerk, dan total 55 kg.

“Semua berkat latihan yang giat dan tanpa mengeluh,” katanya.

Dalam perhelatan Porprov VI ini pria 20 tahun ini berhasil mengangkat beban hingga 107 kilogram yang mengungguli pesaingnya yang rata-rata dibawah 100 kilogram.

“Untuk angkat clean & jerk total beban 126 kilogram,” ujarnya.

Sedangkan tiga medali perak disumbang oleh Pretty Yuvita Kartika Sari di kelas Snatch 55kg Putri dan Mudrik Zakia di kelas Clean & Jerk. Untuk medali perunggu disumbang oleh Mudrik Zakia di kelas Snatch, Amirul Mukminin yang menyumbang 3 medali perunggu di kelas 61kilogram dan Dwi Andini di kelas 64 kilogram.

Sementara itu ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian atlet angkat besi yang mampu menjadi lumbung medali untuk Kabupaten Bojonegoro.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada tim angkat besi Bojonegoro,” ucapnya.

Dirinya menuturkan jika dalam perhelatan Porprov VI ini kontingen angkat besi ditargetkan mampu menyumbangkan empat medali emas.

“Total ada 4 medali emas yang ditargetkan dari cabor angkat besi ini,” pungkasnya. (Bim/red).