Antusias Nyoblos, Warga Rela Antri Sejak Pagi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Antusias warga Bojonegoro untuk ikut berpartisipasi pada gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sangat tinggi. Warga rela antri sejak pagi untuk bisa mencoblos calon pilihannya. Salah satunya terjadi di Desa Turigede, Kecamatan Kepohbaru.

Sejak tempat pemungutan suara (TPS) dibuka pukul 07.00, ratusan warga sudah mulai berdatangan. Tak pelak, kondisi ini membuat warga harus berdesak-desakan untuk bisa masuk ke dalam TPS.

Turrahmat, salah satu panitia Pilkades Turigede mengatakan antusiasme warga memang sangat tinggi. Sejak TPS dibuka ratusan warga sudah hadir.

“Kami sebenarnya sudah berusaha membuat sistem pemilihan lebih tertib. Tapi karena animo yang cukup tinggi mereka saling berebut untuk bisa segera mencoblos,” ujarnya.

Puluhan Hansip yang disiapkan juga tidak mampu untuk mengatur masyarakat. Mereka saling berdesakan untuk bisa masuk. “Saking banyaknya kami kesulitan menertibkan pemilih. Makanya kami atur yang bisa masuk di TPS bergantian,” ungkap dia.

Sementara itu, Sri Rahayu salah satu warga Desa Turigede mengatakan dirinya sudah sejak pagi mengantri di TPS. Dirinya ingin segera mencoblos salah satu calon. “Iya biar tidak telat makanya saya datang pagi,” terangnya.

Sebagai catatan, jumlah pemilih di Desa Turigede, Kepohbaru mencapai 1.469. Panitia membagi pemilih menjadi dua TPS agar proses mencoblos semakin mudah. Untuk TPS 01 jumlah pemilihnya sebanyak 757 orang dan TPS 02 jumlah pemilihnya sebanyak 712 orang. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.