Mahasiswa Gelar Demo, Tagih Janji Bupati Bojonegoro

oleh -2.396 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Cabang Bojonegoro hari ini Rabu (19/6/19) melakukan aksi Unjuk Rasa dengan membawa materi untuk mempertanyakan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro saat kampanye yang akan memberikan Kartu Petani Mandiri (KPM) bagi para petani.

Akan tetapi hingga saat ini, kartu tersebut dinilai belum banyak tersentuh oleh para petani sejak usai dilantik pada Senin (24/9/2018) lalu, menurut Nurhayan, Ketua PMII Bojonegoro dalam aksinya mempertanyakan KPM, karena Program tersebut tidak bisa menyeluruh dan tidak semua petani bisa mengakses dan hanya petani yang tergabung dalam kelompok tani sesuai Perbup no 48 tahun 2018 tentang program petani mandiri..

“Hingga hari ini diduga Program Petani Mandiri tidak tepat sasaran karena untuk mengakses program. Petani mandiri harus punya KPM dan juga tergabung dalam kelompok Tani, namun masih banyak petani yang belum tergabung didalamnya, Ujar Nurhayan.

Dalam aksinya para mahasiswa ini berorasi di Bundaran Sumbang dengan membentangkan poster dan spanduk, setelah berorasi para mahasiswa ini menuju kantor DPRD Bojonegoro dan melanjutkan orasinya.

Hari ini Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dikabarkan baru akan berkantor kembali sepulang dari Inggris bersama rombongan. Diantaranya, suaminya Muh Ali Duppa yang menjadi anggota Dewan Riset Daerah (DRD) untuk menghadiri undangan acara Young Indonesian Professional Association (YIPA) selama sepekan terakhir. (Sas*)